Safari Ramadhan Di Pagimana, Bupati Banggai: “Untuk Pembangunan Masjid Saya Sumbangkan 200 Juta”

BERITA467 Dilihat

BANGGAI- Agenda kunjungan Bupati Banggai dalam rangka safari Ramadhan untuk kedua kalinya ini ditempatkan di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Pagimana. Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dengan niatnya mengatakan untuk pembangunan masjid ini, saya akan sumbangkan 200 juta.

Pernyataan itu disampaikannya di depan jamaah masjid Libasutaqwa Desa Jaya Bakti, Selasa (05/04/22) malam.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka didampingi Kepala OPD, Ketua PK-PKK Banggai, Kabag Prokopim, Kepala BKPSDM Banggai, PHBI Banggai, MUI Banggai, Jajaran Anggota Dewan Masjid Indonesia Banggai. Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, PGRI Kecamatan Pagimana, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

“Setelah saya dilantik kemarin menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai, saya ditugaskan untuk selalu memperhatikan dan memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Banggai, ” ungkap Bupati Banggai dalam sambutannyau.

Bupati Banggai juga menambahkan penting untuk membuat senyaman mungkin masjid yang Ada, karena masjid berfungsi untuk tempat ibadah dan kegiatan peribadatan lainnya, mulai dari toilet hingga tempat wudhu perlu diperhatikan.

“Untuk itu saya akan memberikan bantuan dana dan juga 200 sak semen untuk pembangunan masjid Jaya Bakti,” ungkap Bupati Banggai

Bupati Banggai menambahkan, tahun ini Pemerintah telah mengizinkan kita untuk bisa solat tarwih secara berjamaah, setelah bertahun-tahun kita melewati pandemi virus corona. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bank Sulteng, Dinas Ketahanan Pangan dan DMI Provinsi untuk bingkisan secara yang khusus diberikan kepada pegawai syarah masjid.

Harapan saya, kedepan Desa Jaya Bakti ini kami akan mekarkan menjadi dua desa, ketika desa ini dimekarkan secara otomatis anggaran untuk pengelolaan desa bertambah hingga mencapai 3 Miliar, akhirnya saya ingatkan tetap jaga persatuan dan kesatuan demi keamanan dan ketentraman masyarakat di bulan suci Ramadhan. Tutupnya.

Sebelum dimulainya tarwih Ketua MUI Banggai Ustadz Zainal Abidin diberikan kesempatan untuk mengisi Tausyiah agama sebelum melaksanakan Tarwih.

 

SUMBER: DKISP KABUPATEN BANGGAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *