Pj. Sekda Terima Kunjungan Tim Satgas Tindak Pidana Korupsi Program Jaminan Reklamasi dan Pasca Tambang.

BERITA580 Dilihat

Pj. Sekda Terima Kunjungan Tim Satgas Tindak Pidana Korupsi Program Jaminan Reklamasi dan Pasca Tambang.

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Pj. Sekda Ir. Moh. Faisal Mang, MM menerima Kunjungan Tim Dirtipikor Bareskrim Polri dalam rangka Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Program Jaminan Reklamasi dan Pasca Tambang. Bertempat diruang kerja Pj. Sekda Kantor Gubernur. Selasa, (19/4/2022).

Turut hadir : Inspektur Inspektorat, Kepala BPKAD, Karo Hukum, Kadis ESDM, Kadis Kehutanan, Kadis Perhubungan, Kadis Pendapatan Daerah, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Kasubag Satgas Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Iguh Sipurba menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakanya kunjungan tersebut adalah untuk melakukan pencegahan dalam tindak pidana korupsi dalam hal pengelolaan reklamasi maupun pasca tambang dan melakukan pencegahan dalam bidang pengelolaan pertambangan Nikel.

“Memang satgas ini, baru di bentuk oleh Kapolri tahun ini.” Terang Iguh

Dengan demikian, Selain untuk mendapatkan informasi, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk melakukan peninjauan lapangan ke lokasi-lokasi yang terdapat reklamasi tambang.

“Kami ditugaskan untuk mengawal dan melakukan upaya pencegahan dibidang tindak pidana korupsi dengan cara perbaikan sistem dan tata kelola” Tutur Kasubag Satgas

Sementara, Pj. Sekda Ir. Moh. Faisal Mang, MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dirtipikor Bareskrim Polri Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Program Jaminan Reklamasi dan Pasca Tambang yang telah berkunjung ke Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah memliki sumber daya alam yang melimpah salah satunya adalah tambang Nikel yang terdapat di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah yakni ; di Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una-Una.

“Dengan di bukanya tambang tersebut memberikan banyak pengaruh diantaranya terbukanya lapangan pekerjaan yang besar dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di sekitar tambang.” Jelas Pj. Sekda pada pertemuan tersebut

Diakhir penjelasanya, beliau berharap bahwa dengan adanya tambang-tambang tersebut, tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan negara maupun daerah, akan tetapi juga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat luas.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *