Jelang Lebaran, Pengamanan Pelabuhan Siliti diperketat

BERITA469 Dilihat

MOROWALI UTARA- Jelang perayaan Idul Fitri 1443 H yang tidak lama lagi dilaksanakan oleh Umat Muslim di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Morowali Utara.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik tahun ini. Polres Morowali Utara menyiagakan 2 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengamanan dalam rangka Ops Ketupat -2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai hari ini tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Salah Satu Pos Pengamanan berada di Pelabuhan Feri Siliti Batu Rube Kecamatan Bungku Utara. Pelabuhan ini menghubungkan Kota Kolonodale ibu Kota Kabupaten Morowali Utara dengan Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato, serta Kabupaten Luwuk.

Melalui laporan yang diterima oleh Kapolsek Bungku Utara Ipda Mas’ud Amara S.Sos sore ini, bahwa Jumlah penumpang kapal feri sebanyak 133 orang, serta mengangkut kendaraan R6 sebanyak 1 unit, R4 sebanyak 15 unit dan R2 sebanyak 30 Unit.

Adapun Rute dan Jadwal penyeberangan sebagai berikut : Kodal – Siliti Pukul 04.00 Wita, Siliti – Kodal pukul 10.00 Wita, Kodal – Siliti pukul 16.00 Wita dan Siliti-Kodal 22.00 Wita.

“Kita sengaja menempatkan pospam Idul Fitri di Pelabuhan Laut Siliti, karena merupakan pintu masuk Kecamatan Bungku Utara dan juga menjadi salah satu akses keluar masuk warga dari Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara menuju Kabupaten Luwuk begitupun sebaliknya,” kata Kapolsek Bungku Utara selaku Kapospam.

“Keamanan pintu keluar masuk Bungku Utara kata Amarah, menjadi hal yang sangat penting, situasi kamtibmas yang kondusif terutama jelang hari Lebaran 1443 Hijriah. Selain itu, tentunya himbauan menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara pada umumnya dan Kecamatan Bungku Utara pada khususnya”. Ujar Kapolsek saat dihubungi via telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *