KPU Morut Gelar Sosialisasi Perekrutan Badan Adhoc, PPK dan PPS Yang Berbasis Online.

BERITA488 Dilihat

MOROWALI UTARA- Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Morowali Utara (Morut) gelar sosialisasi pembentukan badan adhoc panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta penggunaan aplikasi sistem informasi anggota (SIA) KPU Dan badan adhoc (SIAKBA) pada pemilihan Umum tahun 2024. Sosialisasi ini dilaksanakan di desa Lembah Sumara kecamatan Soyo Jaya, 14 November 2022.

“Penerimaan badan adhoc pada periode Kali ini untuk penerimaan PPK akan menggunakan aplikasi yang di namakan Sistem informasi anggota KPU Dan badan adhoc. Menggunakan aplikasi berarti menggunakan media online. Pendaftaran ini menggunakan sistem jaringan yang bagus karena pendaftaranya secara online. Mulai pendaftaran di perkirakan bulan November ini,”ujar ketua KPU Morut

Ketua KPU Morut juga menambahkan dalam perekrutan PPK atau badan adhoc Kali ini tidak ada pembatasan periode. Sehingga yang lama, yang sudah masuk 3 Kali boleh ikut PPK, yang PPS Sudah 3 periode boleh ikut. Selain itu pada penerimaan Kali ini ada santunan kesehatan bagi penyelenggara adhoc.

Lalu apa saja persyaratan untuk menjadi badan adhoc, untuk masuk ke PPK..??

Yang pertama, yang jelas ijazah yang terakhir. Untuk PPK ijazah SMA atau yang sederajat, artinya untuk paket C boleh ikut untuk didaftarkan. Yang kedua jadi persyaratan prioritas adalah KTP Morowali Utara. Yang ketiga, persyaratannya keterangan kesehatan.
Siapa saja yang ingin masuk sebagai badan adhoc terbuka lebar untuk warga Morowali Utara yang penting memenuhi syarat administrasi. Yang keempat, Alhamdulilah…gaji untuk badan adhoc di tingkat PPK ini naik dari periode sebelumnya. Kalau saya tidak Salah untuk ketuanya di tingkat PPK ketuanya 2,5 juta per bulan. Dan anggotanya 2,3 juta per bulan. Begitu juga nanti PPS nya akan naik.

Ketua KPU Morut juga menjelaskan, bahwa selain faktor administrasi.
Ada beberapa faktor yang perlu di perhatikan dalam penerimaan PPK di antaranya. Dia memiliki rekam jejak yang bagus. Apa rekam jejak yang bagus itu?. Tidak terkontaminasi partai Politik atau Tim sukses. Karena kapan ini ketahuan maka saya jamin akan langsung digantikan. Maka berjaga-jaga memang Jangan sampai kita tidak tau nama kita ada di Sipol atau partai yang lain, nah ini perlu kita lakukan klarifikasi. Yang kedua adalah mereka yang mau betul-betul secara full mau bekerja pada saat tahapan Sudah di mulai. Artinya bahwa teman-teman yang masuk Harus siap meluangkan waktu, karena ada dalam perjanjian itu bekerja sepenuh waktu. Tugas-tugas ini Harus kita prioritaskan dari tugas yang lain.Jadi tidak mengenal Hari libur atau Hari besar lainnya, pada saat tahapan Sudah berlangsung. Yang kedua dia mampu bekerja secara professional. Artinya semakin Sering Dan berulang-ulang dia melakukan pekerjaan itu Maka dia akan semakin ahli, jika semakin ahli Maka akan semakin professional. Yang ketiga kami menuntut kecerdasan orang dalam melaksanakan tugas-tugas. Kecerdasan intelektual mampu bekerja Dan mengambil keputusan pada saat yang tepat Dan mampu mempertanggungjawabkan keputusannya. Dan kecerdasan emosional. Mampu mengendalikan emosional, Harus mampu kita jaga. Dan kecerdasan spiritual, Harus dimiliki oleh penyelenggara adhoc. Menyadari bahwa kita adalah manusia yang lemah, yang sudah bekerja semaksimal mungkin, hasil akhirnya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan yang di laksanakan di kecamatan Soyo jaya. Dihadiri oleh unsur tripika kecamatan Soyo jaya, para kades dan stake holder.
**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *