Sukses Gelar Natal Jurnalis, Rony Sandhi: “kegiatan natal bisa menjadi agenda tahunan”

BERITA478 Dilihat
Rony Sandhi sampaikan sambutan mewakili jurnalis Palu (Foto: Amar)

PALU – Keluarga Jurnalis Kota Palu menggelar ibadah dan perayaan Natal bersama, Kamis (23/12/2022).

Perayaan natal yang digelar di kompleks Jalan Towua II Lorong VII Kecamatan Palu Selatan, selain dihadiri para jurnalis kristen di Kota Palu, juga dihadiri Kabag Humas Pemprov Sulteng, Adiman Rajagukguk sebagai mitra jurnalis, tamu undangan dan warga sekitar.

Ibadah natal dipimpin Pendeta Y. A Pamuna Lingkua, S.Th dengan tema sentral Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. Tema ini dikutip dari kitab Matius 2:12.

Juru bicara Gubernur Sulteng, Adiman. 

Dalam khotbahnya, Pendeta Pamuna Lingkua menekankan dalam kehidupan orang percaya tentu ada sebuah tujuan yakni, tujuan keselamatan melalui jalan kebenaran dan hidup yaitu melalui Tuhan Yesus Kristus. “Seperti halnya tema natal yang menguaraikan bagaimana orang majus dengan petunjuk sebuah bintang untuk menuju ke satu tujuan melihat kelahiran sang Raja Damai yaitu Tuhan Yesus Kristus. Demikian pula kita sebagai manusia yang percaya memiliki tujuan hidup keselamatan yang datang daripadanya,” terangnya.

Pendeta Pamuna mencontohkan, jika sebagai wartawan yang akan melaksanakan tugasnya. Tentu memiliki tujuan apa yang akan diberitakan, bagaimana proses untuk meliput, mengumpulkan data dan memberitakannya. “Sebagai wartawan tentu paham betul apa tujuan yang akan diberitakan, seperti halnya kita manusia yang percaya tentu memiliki tujuan untuk kehidupan kekal,” katanya.

Sementara ketua panitia perayaan Natal Keluarga Jurnalis se Kota Palu, Hendly Mangkali mengatakan, dalam perayaan natal jurnalis Kota Palu dilaksanakan dengan sederhana dan di akhir-akhir perayaan Natal umum atau H-1 perayaan malam natal. Adapun sumber dana dari donasi sejumlah mitra dan bantuan dari keluarga saudara bersaudara di tempat perayaan natal keluarga Jurnalis Kota Palu. “Terima kasih kepada orang tua kami Keluarga Lolo-Mponoi yang sudah banyak membantu dan bersedia menjadikan kompleks kediaman mereka dijadikan tempat ibadah,” katanya.

Hendly menambahkan, untuk pundi palungan yang terkumpul dalam ibadah natal keluarga jurnalis se Kota Palu akan didonasikan untuk pembangunan Pastori Gereja GKST di Suku Wana Morowali Utara (Morut). “Donasi dari pundi palungan akan segera kami salurkan ke GKST Suku Wana Morut,” ujarnya.

Senada dengan itu mewakili keluarga Jurnalis Kota Palu, Rony Sandhi menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis Kristen Kota Palu yang sudah bersama-sama mensuport terlaksananya perayaan Natal. Diharapkan dengan perayaan natal ini rekan-rekan jurnalis bisa terus membangun komunikasi dan kebersamaan. “Kita berharap perayaan natal Jurnalis se Kota Palu bukan yang pertama dan yang terakhir. Tapi tahun berikut dan seterusnya kegiatan natal bisa menjadi agenda tahunan tentu dengan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi,” pungkas Rony. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *