Bangkitkan Pariwisata. Politisi Golkar Zainal Abidin Ishak, Bangun Gazebo di Lokasi Air Terjun Aiku Desa Poona.

BERITA451 Dilihat

MOROWALI UTARA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Zainal Abidin Ishak, ST menyerahkan bantuan dari dana Pokok Pikiran (POKIR) tahun anggaran 2022.

“Saya menyerahkan bibit durian montong, alpokat, dan bibit pala 3000 pohon. Kepala 3 desa masing-masing desa Poona, Mandula dan desa Dolupokarya,” kata Zainal Abidin Ishak (18/1)

Selama tahun 2022 bibit durian yang diserahkan dari POKIR H. Zainal Abidin Ishak sebanyak 5000 pohon yang tersebar di sejumlah wilayah di kabupaten Morowali Utara. Dan juga di wilayah kabupaten Morowali.

Selain itu bantuan yang selama ini telah di salurkan di kabupaten Morowali Utara dan Morowali seperti bibit durian Musangking, bibit ikan lele, bantuan ternak babi, bantuan bibit ternak sapi. Serta bantuan hand traktor, mesin paras, dan juga beberapa pembuatan jalan lingkungan pedesaan, serta pembuatan gazebo di sekitar air terjun Aiku lokasi wisata desa Poona.

Bantuan yang disalurkan ini melibatkan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tepoasa Aroa.

Kepala desa Mandula Albert Yanton Pidode dan juga kepala desa Dolupokarya yang sempat kami konfirmasi menyampaikan apresiasi atas perhatiaan anggota DPRD Propinsi Sulteng ini.

“Kami sangat berterima kasih, atas bantuan yang sudah diserahkan kepada kelompok tani,” kata Kades Mandula (18/1)

Sementara Kades Dolupokarya berharap ke depannya kelompok budidaya madu Trigona juga mendapat perhatiaan.

“Terima kasih telah meninjau kelompok budidaya madu Trigona. Semoga kedepannya apa yang menjadi aspirasi mereka mendapat perhatiaan juga harapan kami,” kata Kades Dolupokarya

Menanggapi aspirasi kelompok budidaya madu Trigona ini, Anggota DPRD Morut Partai Golongan Karya ini berjanji akan memberikan perhatiannya.

Dalam kunjungan lapangan ini, Zainal Abidin Ishak juga meninjau pembuatan gazebo di lokasi wisata air terjun Aiku desa Poona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *