Direktur Utama PT GNI Hadiri Perayaan Imlek Bersama Presiden Jokowi

BERITA524 Dilihat

JAKARTA- Ketua Taman Industri Delong Indonesia yang juga Direktur Utama PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Mister Zhou Yuan hadir berpartisipasi dalam perayaan Tahun Baru Imlek Indonesia 2023 Minggu (29/1/2023) di lapangan banteng. Pada upacara tersebut, Presiden Jokowi terpantau dengan ramah menyambut Ketua Taman Industri Delong Indonesia Mister Zhou Yuan dan berkomunikasi secara ramah.

Turut hadir juga mantan Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri dan duduk di jajaran kursi VVIP yang menghadap langsung ke panggung. Mister Zhou Yuan tampak serasi mengenakan baju khas Tiongkok bersama Presiden Indonesia Jokowi.

Presiden Jokowi menyerukan kepada masyarakat untuk berterima kasih kepada para pelaku usaha dan industri karena peran mereka Indonesia bisa terlepas dari melemahnya ekonomi global akibat pandemi Covid-19. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk bersyukur karena Indonesia telah berhasil bertahan selama 2 tahun dalam batas-batas pandemi COVID-19.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengenang wabah pertama di bumi Pertiwi. Indonesia harus bersaing dengan negara lain untuk mendapatkan alat pelindung diri dan vaksin. “Oleh karena itu, jangan lupa berterima kasih kepada PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang berakhir pada akhir 2022, yaitu Desember lalu,” kata Presiden Jokowi dalam siaran di akun Youtube sekretariat presiden.

“Kita sering lupa kalau sudah bagus, kita lupa bahwa sekarang sudah normal,” imbuhnya.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi peran seluruh masyarakat Indonesia yang bekerja sama untuk saling membantu. Dengan cara ini, negara akan dapat mengatasi pandemi COVID-19 (Covid).

“Meski masih proses transisi, saya senang dan menghormati budaya kita, yang saling membantu, tetangga, teman, bergandengan tangan selama pandemi, dan inilah negara kita, Indonesia, negara Pancasila (simbol elang),” jelasnya.

Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2023 juga dihadiri oleh Para Menteri Kabinet Indonesia 2019-2024. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi dan Kepala Kepolisian Nasional Listyo Sigit Prabowo serta para duta besar dari sejumlah negara sahabat.

Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa dan warga negara Tionghoa Indonesia juga hadir dalam acara tersebut. (*/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *