Kasat Binmas Polres Morut Sampaikan Himbaun Untuk Warga Desa Tompira

BERITA511 Dilihat

Morut- Bertempat di kantor desa Tompira telah di adakan penyuluhan dalam rangka pencegahan konflik sosial di masyarakat guna kamtibmas yang kondusif. Rabu , (22/2/2023)

Hadir Kasat binmas Morowali Utara Dedi Suparman, dan mewakili kacabjari Kolonodale Sofyan selaku kasubsi intel & datun,serta kapolsek petasi-petasia timur IPDA Faisal,S.H. Kegiatan ini dibuka Kades Tompira Sufran Tanadi.

Kasat Binmas Polres Morut Dedi Suparman mengatakan dalam rangka pencegahan konflik sosial di masyarakat dan menjaga situasi tetap kondusif. Beberapa hal dibawah ini harus jadi perhatiaan.

1. Berkomitmen bahwa sebagai warga negara yang baik wajib memelihara keamanan dan ketertiban.

2. Ada UUD yang mengatur tentang pola atau tata cara bagaimana cara menyampaikan keluhan/pendapat,agar kita masih bisa menjaga marwah kita sebagai tokoh masyarakat,dan kita bisa menyelesaikan masalah dengan bijak.

Mewakili kajari Kolonodale Morowali Utara juga menyampaikan himbaunnya.

“Terkait dengan pencegahan konflik sosial di masyarakat kita perlu berjiwa besar, dalam hal ini semua pendapat atau keluhan kita semua ada tempatnya, jangan bertindak sok jago,di kejaksaan juga menyediakan ruang mediasi jadi setiap masyarakat yang mempunyai konflik terkait sengketa boleh di mediasi di kejaksaan. Maka dari itu saya mewakili bapak kacabjari menyampaikan agar selalu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin,”ujarnya

Kapolsek Petasia-Petasia Timur IPDA Faisal, SH juga menambahkan bahwa agar seluruh Tokoh masyarakat untuk tidak menanggapi informasi yang hoax di sosial media agar kita tidak salah menyikapi persoalan yang terjadi.

“Mari kita sama-sama menciptakan rasa aman dan tentram di desa kita masing-masing, jangan menanggapi informasi hoax di sosial media,” tutup Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *