PT GNI Dukung Kerjasama PT SEI dan TNI untuk Jaga Stabilitas Keamanan di Kawasan Industri

BERITA660 Dilihat

JAKARTA- Perusahaan smelter nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyatakan dukungannya atas penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara PT Stardust Estate Investment (SEI) yang merupakan kawasan industri yang menaungi PT GNI dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terkait pengamanan kawasan industri secara menyeluruh pada Selasa, 4 Maret 2023 di Best Western Hotel Cawang, Jakarta Selatan.

Direktur PT SEI Wisma Bharuna menyatakan, kerja sama antara PT SEI dan TNI merupakan sebuah langkah yang harus diapresiasi, karena nantinya akan menjaga stabilitas keamanan seluruh kawasan industri, di mana PT GNI sebagai salah satu perusahaan yang berada di kawasan industri tersebut.

“Kami mendukung penuh kerja sama antara PT SEI dengan TNI. Kami berharap keamanan di kawasan industri ke depannya akan kondusif sehingga karyawan dapat nyaman dan aman dalam bekerja,” ucapnya.

Kerja sama tersebut meliputi pengamanan investasi dalam hal ini Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan Proyek Strategis Nasional (PSN) kawasan industri smelter nikel secara menyeluruh.

Dalam acara yang sama, turut dilaksanakan penandatanganan kerja sama serupa antara PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) dengan TNI. VDNIP sendiri merupakan kawasan industri yang juga berfokus pada pengolahan/smelter nikel yang berlokasi di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari pihak kawasan industri, penandatanganan ini dihadiri oleh Direktur PT SEI Wisma Bharuna dan Kuasa Direksi PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) Mr. Xu Jie.

Sedangkan dari pihak TNI penandatanganan dilakukan oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., turut pula hadir dalam acara tersebut antara lain Kababinkum TNI (Mayor Jenderal TNI Dr. Agus Dhani Mandaladikari, S.H., M.M., M.Hum., Waaster Panglima TNI (Laksma Dr. H. Yudho Warsono, S.E, M.M), Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater (Brigjen TNI Hariyanto).

Direktur PT SEI Wisma Bharuna menghaturkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah dan juga satuan pengamanan negara, dalam hal ini TNI atas dukungannya dalam menjaga investasi di Republik Indonesia.
“Kami sangat berharap sentralisasi kerja sama pengamanan antara perusahaan dengan TNI, yang saat ini langsung di-handle dari Mabes TNI atau pusat, dapat meningkatkan situasi keamanan di wilayah kawasan industri kami” ungkapnya.

“Tenant-tenant di dalam kawasan industri kami beberapa di antaranya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Republik Indonesia. Hal ini karena pemerintah berfokus untuk meningkatkan tata kelola industri smelter yang baik dan aman,” pungkasnya. VAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *