PT GNI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Morut

BERITA552 Dilihat

KOLONODALE- PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyalurkan bantuan kasur, bahan makanan dan minuman untuk para korban banjir yang melanda Kabupaten Morowali Utara. Bantuan tersebut diserahkan Senin (10/4/2023) yang diterima langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Musda Guntur didampingi perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman.

Bantuan tempat tidur, bahan makanan dan minuman itu diserahkan langsung perwakilan PT GNI Jiang bersama Lim, Muhammad Nasir dan tim lainnya di sekretariat PMI Kabupaten Morowali Utara di Kolonodale. Bantuan itu diangkut oleh 4 unit kendaraan berupa beras, air mineral, susu bayi, ikan sarden, telur ayam dan perlengkapan tidur berupa kasur.

Ia menyampaikan bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian PT GNI terhadap warga yang terdampak banjir, perusahaan menyalurkan bantuan yang dianggap perlu seperti bahan makanan dan minuman serta perlengkapan tidur untuk warga yang mengungsi.

Sebelumnya juga PT GNI telah mengerahkan dua unit alat berat jenis trailer 22 roda untuk membantu warga yang akan menyeberangi banjir di jalur trans Sulawesi di Desa Bunta. Trailer tersebut mulai beroperasi sejak Minggu siang (9/4/2023), sekali jalan bisa mengangkut 36 unit kendaraan roda dua.

Sekda Morowali Utara Musda Guntur menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT GNI sudah menyalurkan bantuan ini melalui PMI, bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Petasia Timur dan Petasia Barat. “Atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menyampaikan dua kecamatan terendam banjir di Daerah setempat yakni Desa-desa di Kecamatan Petasia Barat dan Kecamatan Petasia Timur. Pemerintah sudah turun untuk membantu warga yang terdampak banjir, selain itu Pemerintah juga membangun posko tanggap darurat.

“Yang terpenting bagaimana penanganannya di lapangan, karena ini merupakan banjir leguler yang biasanya dialami oleh Desa-desa sekitar ketika curah hujan tinggi di hulu. Bagaimana kita juga memastikan warga yang terkena dampak bisa makan minum, kesehatannya kita perhatikan karena itu kita mensuplai logistik dan air bersih,” ujarnya.

Bupati menyebutkan ribuan paket logistik berupa makanan dan minuman sudah di salurkan kepada warga yang terdampak baik di Kecamatan Petasia Barat maupun Petasia Timur, bantuan juga terus berdatangan dari perusahaan yang berada di sekitarnya. VAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *