Yaristan Palesa, Meyakini Politik Sebagai Jalan Perjuangan.

BERITA553 Dilihat

OPINI: Yaristan Palesa, SH adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) dari Partai Golkar.

Ia terpilih dari daerah pemilihan I Kecamatan Petasia Bersaudara. Kiprahnya di periode 2019-2024 ini menarik. Ia salah satu politisi vocal yang sering bersuara keras, salah satunya dalam RDP.

Matang dengan pengalaman sebagai Humas salah satu perusahaan sawit, yang terbiasa menghadapi banyak karakter, modal penting yang menjadikan Yaristan Palesa tenang dalam menyikapi setiap hal.

Dari pengalaman hidup, membuat Yaristan Palesa, selalu berupaya membantu memberi ruang, bagi kaum muda untuk mendapat kesempatan dalam program-program politisi yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Contohnya saat Yaristan Palesa bersilaturahmi ke Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Arus Abdul Karim di Kantor DPRD Sulteng. Kamis, 25 Mei 2023.

Yaristan Palesa mengajak anak muda Gereja Bala Keselamatan yang ada di Kota Palu dan sekitarnya, untuk bisa bertemu dengan Arus Abdul Karim.

Dari pertemuan ini, Arus Abdul Karim yang memang banyak membantu fasilitas Gereja, memberi ruang, untuk kaum muda mengajukan proposal, sesuai kebutuhan mereka, yang terkait dengan kebutuhan kelengkapan alat musik Gereja, bahkan sampai kepada kegiatan usaha berbasis pemberdayaan masyarakat. Dan ini bisa masuk dalam APBD Perubahan.

Jika kebanyakan politisi mengurusi dapilnya di Morut. Yaristan Palesa sampai ikut peduli memperjuangkan anak-anak muda diluar daerah. Politisi pelayan, predikat itu bisa di identikan padanya. Karna dia bisa mendahulukan kepentingan orang lain.

Bicara totalitas pada Partai Golkar tentu tidak bisa di ragukan. Beberapa waktu lalu ia bahkan bertemu Imelda Liliana Muhidin untuk memberi suport bertarung di Pemilihan Walikota Palu. Bukan hanya datang memberi suport saja. Yaristan Palesa mengumpulkan anak muda di kota Palu, melalui jaringan keluarga, untuk membentuk simpul-simpul relawan bagi Imelda Liliana Muhidin. Ia juga rela mengeluarkan dana sendiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan.

Dalam beberapa diskusi dia selalu berucap, dalam setiap rencana apapun adik-adik ingat melibatkan Tuhan. Mengucap syukur dalam segala hal, dan menikmati setiap berkat Tuhan. Membuat pikiran akan selalu positif. Konsep hidup ini yang diakuinya, sehingga dia menyebut kalau berat badannya naik, sehingga focus olahraga.

Soal politik tahun 2024 Dia memaknai setiap hal termasuk politik sebagai jalan pelayanan. Bila amanah masih di percayakan, maka komitmen membangun daerah tercinta, jadi Goal dalam visi politiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *