Krisis Air Bersih Terjadi di Desa Towara.

BERITA495 Dilihat

MORUT- Masyarakat desa Towara kecamatan Petasia Timur kabupaten Morowali Utara (Morut) kesulitan air bersih. Sabtu, 03 juni 2023.

“Iya pak krisis air bersih, desa Towara ada sumber air bersih di Kali Putemata. Tetapi hari setelah terjadi banjir sumber air ini tercemar. Ada juga beberapa pipa airnya yang rusak akibat banjir itu. Sebelumnya kalau banjir tidak terjadi seperti ini. Kami duga akibat kegiatan perusahaan tambang di atas itu, PT. KEINS VENTURA. Kalau jarak kurang lebih 1 kilo. Aliran air aktivitas perusahaan ini ke sumber mata air,” ungkap Moh. Arif kepada media ini

Masyarakat desa Towara melakukan demonstrasi pada hari kamis, 01 juni 2023 di PT. KEINS VENTURA menuntut dampak aktivitas perusahaan bagi desa Towara.

Moh. Arif menyampaikan hari ini Sabtu, 03 juni 2023 ada mobil milik perusahaan yang membantu memasok air untuk warga tetapi tidak maksimal.

Sejumlah jeriken, loyang dan drum penampung air tampak didepan rumah warga menunggu pasokan air bersih.

Kepala desa Towara yang kami konfirmasi belum bisa terhubung sampai berita ini tayang. Begitu juga dengan manajemen PT. KEINS Ventura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *