Minta Restu Maju Pilkada Morut, Anwar Hafid Puji Kedewasaan Berpolitik Warda Dg Mamala.

BERITA759 Dilihat

Anwar Hafid Puji Kedewasaan Berpolitik Warda Dg Mamala

Jakarta – Calon Bupati Morowali Utara (Morut) , Warda Dg Mamala semakin memantapkan langkah untuk ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali Utara 2024 mendatang. Dia memastikan siap berlaga untuk merebut hati masyarakat Morowali Utara dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Hal tersebut ditegaskan Warda usai bersilaturahim dengan Anggota DPR RI, Anwar Hafid didampingi oleh Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

“Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungan serta restu yang diberikan oleh Pak Anwar Hafid atas ikhtiar saya untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Morowali Utara tahun depan. Restu beliau semakin memantapkan langkah saya untuk ikut serta bertarung dalam kontestasi merebut hati masyarakat Morowali Utara. Pak Anwar merupakan tokoh nasional dan politisi senior dari Sulteng serta mantan bupati Morowali dua periode yang sangat dihormati, wajar kami datang ke beliau memohon masukan, wejangan sekaligus doa restu terkait Pilkada Morut 2024,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Morut itu.

Terpisah, Anwar Hafid memuji sikap dan langkah Warda Dg Mamala dalam membangun komunikasi dengan sejumlah pihak jelang perhelatan Pilkada Morut. Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah ini menyebut Warda sebagai politisi santun dan memiliki kedewasaan berpolitik. Terbukti kata Anwar, srikandi Partai Golkar tersebut telah duduk di DPRD Morut selama tiga periode.

“Beliau politisi yang cerdas, santun dan rendah hati. Ibu Warda memiliki kedewasaan berpolitik yang tidak semua politisi memilikinya. Niat beliau maju di Pilkada Morut kita harus apresiasi, saya merestui niat baik Ibu Warda yang tergerak hatinya untuk ambil bagian melakukan perubahan di Morowali Utara. Beliau layak dan sudah teruji dan itu telah dibuktikan dengan duduk di DPRD Morut selama tiga periode,” pujinya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri mengaku sebagai adik tentu dirinya akan membantu Warda Dg Mamala mewujudkan niat baiknya untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Morut. Dirinya pun optimis sepanjang niat itu baik dan tulus untuk kepentingan rakyat, tidak ada yang mustahil.

“Bagi kami tidak ada yang mustahil, sepanjang niat tersebut tulus untuk kepentingan rakyat Morowali Utara, bismillah saja. Ibu Warda bukan politisi kemarin sore, beliau sudah teruji dan membuktikan komitmen kerakyatannya selama duduk di DPRD Morut bersama kami,” ungkapnya.

Terkait partai pengusung warda nantinya, Safri menegaskan partainya (PKB,red) punya mekanisme dalam menentukan calon bupati. Yang terpenting kata Safri, partainya pasti mengusung calon bupati yang memiliki komitmen yang jelas serta punya arah yang sama dengan garis perjuangan partai pengusungnya.

“Soal partai pengusung nantinya, kami (PKB,red) tentu ada mekanisme dalam mengusung calon bupati di Pilkada Morut 2024 mendatang. Politik itu dinamis saudaraku, hari ini memang PKB Morut mendukung Delis-Djira. Tapi saya kira yang terpenting adalah calon yang kita usung nanti selain memiliki rekam jejak yang baik juga harus memiliki komitmen yang jelas dengan partai pengusungnya,” pungkasnya.*(JL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *