PT. GNI Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban.

BERITA441 Dilihat

BUNTA – PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyerahan hewan kurban berupa sapi sebanyak 12 ekor yang diperuntukkan bagi Masyarakat 12 Desa lingkar Industri di Kecamatan Petasia dan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara serta Desa di Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali Rabu, (28/6/2023).

Perwakilan PT GNI Jiang menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Kepala Desa Tanauge Arman yang dilaksanakan di halaman Kantor PT GNI yang disaksikan sejumlah Kades dan Perwakilan Pemerintah Desa lingkar Industri setempat. Hewan kurban yang diserahkan tersebut diharapkan bisa bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 Hijriyah.

“PT GNI mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, hewan kurban ini kami persembahkan untuk masyarakat yang merayakannya, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Penyerahan hewan kurban tersebut juga disaksikan oleh beberapa perwakilan PT GNI lainnya serta perwakilan desa-desa penerima kurban, antara lain Desa Bunta, Desa Bungintimbe, Desa Tanauge, Desa Tompira, Desa Towara, Desa Molino, Desa Peboa, Desa Mohoni, Desa Keuno, Desa Molores, Desa Solonsa dan Desa Solonsa Jaya.

“Semua Desa lingkar Industri mendapatkan 1 ekor sapi untuk menjadi hewan kurban hari raya idul adha. Ini merupakan pemberian dari perusahaan sebagai bentuk saling menghormati bagi umat yang merayakan hari raya Idul Adha,” ujar Lim, salah satu perwakilan perusahaan yang turut hadir.

Kades Tanauge Kecamatan Petasia Arman menyampaikan Idul adha 2023 jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, pada hari raya ini umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan. Saya berharap agar sapi ini berguna dan agar masyarakat sekitar yang membutuhkan dapat memanfaatkan daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Keuno Kecamatan Petasia Timur Bartonius Marawo, Pemerintah Desa mengapresiasi kepedulian perusahaan industri nikel tersebut terhadap masyarakat di lingkungannya. “Terima kasih perusahaan GNI sudah berbagi kepada masyarakat kami di hari raya kurban ini,” tukasnya. VAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *