Komisi III Jelaskan Soal Keterlambatan Pembongkaran Plat Duiker Depan Kantor Kejaksaan Kolonodale.

BERITA478 Dilihat

MORUT- Dinas terkait akhirnya mulai bongkar Proyek plat duiker depan kantor kejaksaan Kolonodale. Rabu, 5 Juli 2023.

Proyek pembangunan saluran pembuangan air ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2022. Dengan nilai paket 200 juta rekanan pelaksana proyek adalah CV. Sinar Cahaya Baru, satuan kerja BPBD Morut.

Keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP), RDP yang di gelar komisi III DPRD Morut dipimpin oleh Epafras Sambongi, melakukan mediasi atas keluhan warga yang kebanjiran dengan pihak Dinas PUPR Morut yang langsung dihadiri oleh Kadis Destuber Matoori, dan sekretaris PUPR, plt. Kepala BPBD Morut Delfia Parenta, Lurah Bahontula Budi Tangko, dan perwakilan kecamatan Petasia. Senin, 05 Juni 2023.

Pembangunan saluran air ini menjadi sorotan, karna warga sekitar kebanjiran hingga meluap dalam rumah pasca proyek ini dibangun. Dan berulang kali seorang warga Natalia Lumy berkeluh kesah di sosial media.

Anggota DPRD Morut dari komisi III Epafras Sambongi memberikan penjelasan soal keterlambatan penanganan.

“Proses sedikit keterlambatan karenakan Dinas harus membuat telaan staf ke bupati, karena baru akan dianggarkan pada pembahasan anggaran perubahan kiranya warga bisa bersabar..Sebagai respon positif DPRD Morut khususnya komisi 3 kami tidak menunggu laporan /pengaduan baik secara tertulis/lisan hanya melihat status fb komisi 3 Langsung lakukan RDP,”ujar Epafras (6/7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *