Ini Daftar 5 Kepala Daerah Terkaya Se Sulawesi Tengah

BERITA550 Dilihat

MORUTPOS- Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki 12 Kabupaten dan 1 Kota. Secara geografis Sulteng berada di tengah pulau Sulawesi.

Dari 12 kabupaten dan 1 kota, ada 5 pejabat kepala daerah yang memiliki jumlah kekayaan yang fantastis. Mau tahu siapa-siapa pejabat yang memiliki nilai kekayaan. Simak penjelasannya.

Pada era transparansi dan akuntabilitas, keterbukaan dan pelaporan kekayaan para pejabat pemerintahan menjadi sangat penting.

Melalui e-LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara secara elektronik), informasi mengenai kekayaan para pejabat pemerintahan dapat diakses oleh publik dengan mudah.

Di Sulawesi Tengah data e-LHKPN mengungkapkan sejumlah perbedaan kekayaan yang mencolok antara beberapa walikota dan bupati di wilayah tersebut.

Berikut daftar 5 besar Kepala Daerah Se Sulawesi Tengah dengan nilai kekayaan tertinggi menurut data e-LHKPN:

1. Walikota Palu, Hadianto Rasyid

Nama Hadianto Rasyid adalah Wali Kota Palu. Menurut data pelaporan LHKPN pada periode 2021, Hadianto Rasyid memiliki total kekayaan sebesar Rp 266.712.028.396.

2. Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang.

Nama Verna Gladies Merry Inkiriwang adalah Bupati Poso. Menurut data pelaporan LHKPN pada periode 2022, Verna Gladies memiliki total kekayaan sebesar Rp 12.389.323.864.

3. Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu.

Nama Samsurizal Tombolotutu adalah Bupati Parigi Moutong. Menurut data pelaporan LHKPN pada periode 2022, Samsurizal memiliki total kekayaan sebesar Rp 10.074.697.686.

4. Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi.

Nama Delis Julkarson Hehi adalah Bupati Morowali Utara. Menurut data pelaporan LHKPN pada periode 2022, Delis memiliki total kekayaan sebesar Rp 9.131.995.956.

5. Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay

Mohammad Lahay adalah Bupati Tojo Una-Una. Menurut data LHKPN pada periode 2022, Lahay memiliki total kekayaan sebesar Rp 4.083.511.270.

E-LHKPN sebagai wadah pelaporan harta kekayaan para penyelenggara negara yang menganut asas transparansi, akuntabilitas dan kejujuran menyediakan rincian harta kekayaan serta sumbernya masing – masing.

Demikian informasi harta kekayaan 5 kepala daerah dari 12 Kabupaten 1 kota Se Sulawesi Tengah semoga bermanfaat. (Sumber: klikpendidikan.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *