Aparat TNI dan POLRI Bantu Warga Lemowalia Terdampak Longsor.

BERITA429 Dilihat

MORUT- Longsor terjadi di desa Lemowalia kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara (Morut), material longsor dekat pemukiman penduduk, membuat warga pilih mengungsi.

Kepala Desa Lemowalia Robinson membenarkan terjadi longsor, dan menyampaikan kondisi desanya yang rencana relokasi ke wilayah yang lebih aman.

“Benar sekali,,sebagian warga sudah mengungsi. Iya pak,,nanti so dekat pemukiman matrialnya baru kami dapa tau,” tulis Kades dalam WG Berita Morut (15/7)

Jumlah penduduk desa Lemowalia sebanyak 133 kepala keluarga (KK), sekitar 75 KK berada di wilayah terdampak longsor tersebut.

Tim dari TNI, Kepolisian dan BPBD sudah berada dilokasi untuk membantu warga setempat. Pemerintah Desa Lemowalia juga mengadakan pertemuan dengan seluruh tokoh masyarakat untuk menentukan langkah penanganan evakuasi warga terdampak.

Kades Lemowalia menambahkan, yang paling penting dari relokasi dilakukan untuk menggeser warga dari titik rawan longsor yang jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman. Dia mengatakan bagian yang longsor tepatnya wilayah Gunung jalan potong Uetuwu Lambentana yang jatuh, dan mengikuti pinggiran gunung bagian kiri jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *