Setahun Program Digitalisasi UMKM, Arief Ibrahim: ‘210 UMKM telah terdigitalisasi’

BERITA522 Dilihat

MORUT- Dihadiri Ratusan Pelaku Usaha, Kadin Morut Gelar Pasar Rakyat Digital Forum di Ruang Pola, Kantor Bupati Morowali Utara. Kamis (20/7/2023)

Rangkaian acara dimulai dengan Pemberian Penghargaan bagi Pelaku Usaha UMKM dan Driver aplikasi Draiv Transportasi Online yang inovatif dan kreatif yang tergabung didalam ekosistem Digital Kadin Morut bersama Mitra.

Serta dilanjutkan dengan Launching Balu.co.id yang merupakan pusat grosir digital sebagai mitra Kadin yang nantinya akan melayani Para Pelaku Usaha UMKM yang ada di Morowali Utara, untuk bisa mendapatkan bahan-bahan pokok bagi kebutuhan kuliner di Morowali Utara.

“Kita bisa lihat hasil perjalanan setahun Draiv Morut, banyak sekali perkembangan yang dialami melalui digitalisasi. Jumlah pengguna aplikasi Draiv Morut sebesar 7,726 dan 210 UMKM telah terdigitalisasi. Tercatat total transaksi yang ada mencapai 107,507. Dari total rata-rata transaksi setahun ini total kurang lebih perputaran uang yang ada sebesar 8,6 Milyar di Kolonodale dengan rata-rata transaksi 5-7 ribu perbulan”. Ujar Ketua Kadin Morut Arief Ibrahim.

Pihaknya optimis dengan digitalisasi perekonomian masyarakat akan terbantu.
“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pelaku usaha atas spirit kolaborasi serta inovasi untuk terus mendorong digitalisasi UMKM di Morowali Utara” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ir. Musda Guntur sebagai Sekretaris Daerah Morowali Utara bersama sejumlah Pejabat Esalon II Lingkup Pemda Morut, DPRD Morowali Utara, Founder Balu.co.id, Dr. Rahmad M. Arsyad yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Donggala, serta para mitra Kadin Morowali Utara. (Sumber: Kadin Morut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *