Beacukai Morowali di studio Diskominfo Morowali sosialisasi melalui podcast dengan tema “Peran DJBC Dalam APBN”

BERITA509 Dilihat

Morowali,. Dalam rangka menyemarakkan APBN Week 2023, Bea Cukai Morowali bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Morowali menggelar acara sosialisasi melalui podcast dengan tema “Peran DJBC Dalam APBN” bertempat di studio podcast Diskominfo Kabupaten Morowali Selasa, (01/08/2023)

APBN Week merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Raya Bea Cukai yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran APBN untuk Indonesia.

Bertindak sebagai narasumber dalam podcast tersebut adalah Kepala Seksi Peebendaharaan, Hastoro Ugi Pramurianto, dan Pelaksana Bea Cukai Morowali, Moh. Rafiul Arif.

Pada sesi pertama, Hastoro Ugi menjelaskan postur APBN, peran DJBC dalam penerimaan negara dan fasilitas fiskal, serta pentingnya pembiayaan dalam mendukung perekonomian nasional.

Pada sesi kedua, Rafiul Arif menambahkan bahwa DJBC memiliki 4 pilar penting salah satunya adalah community protector dimana Bea Cukai tidak hanya menghimpun penerimaan tetapi juga melindungi masyarakat dari masuknya barang berbahaya di Indonesia.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami peran penting yang diberikan Bea Cukai dalam meningkatkan penerimaan yang optimal, perlindungan masyarakat serta mendukung pengelolaan fiskal yang sehat dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *