Kades Tiwaa Jadi Pengurus PAPDESI Sulteng Periode 2023-2028.

BERITA597 Dilihat

PALU- Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si jadi pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Sulawesi Tengah (Sulteng) masa bakti 2023-2028.

Dalam komposisi pengurus PAPDESI Sulteng, kepala desa Tiwaa Robert Ovan Podengge, S. AP jabat wakil ketua I. Kades Tiwaa ini juga menjabat ketua PAPDESI Kabupaten Morowali Utara.

Para inisiator lahirnya PAPDESI Kabupaten Morowali Utara, seperti Kades Tiwaa, Kades Era Ferdinan Moenggo turut hadir dalam pengukuhan pengurus DPD PAPDESI Sulteng yang berlangsung di Palu. (29/7/2023)

Harapan kepala-kepala di Morut, dengan hadirnya keterwakilan salah satu kades bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dan khususnya para kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam acara pelantikan dihadiri 80 orang peserta dari keterwakilan 10 kabupaten dan satu kota penyangga sebagai tamu.

Hadir juga Kades Keuno wakili kecamatan Petasia Timur, kades Malino Jaya wakili kecamatan Soyo Jaya Kades Tabarano wakili kecamatanĀ  Mori Utara. Mereka adalah penggurus PAPDESI kabupaten Morowali Utara. Dan istri Bupati Morut yang menjabat Penasehat PAPDESI Sulteng.

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papdesi Hj. Wargiati, SE. sekaligus melantik jajaran pengurus yang telah terbentuk.

Dalam momen akbar pelantikan, Ketua DPP PAPDESI memberikan sambutan bahwasanya kegiatan ini bukan hanya dijadikan acara seremonial karna PAPDESI yang sudah dibentuk di 33 provinsi benar-benar menjadi corong dan wadah yang bermanfaat bagi seluruh para kepala desa se-Indonesia dan bisa bersinergi dengan pemerintah sesuai visi misi yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Kades Tiwaa berharap, momentum ini jadi awal perjuangan kades di Morut menyuarakan aspirasi,

“Semoga ini jadi awal mulainya perjuangan kades di Morut dalam menyampaikan aspirasi untuk kepentingan masyarakat,”ujarnya (7/8)

PAPDESI Morut sendiri akan segera dikukuhkan pasca perayaan 17 Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *