Profil Yolani Alvionitha Pede, Caleg DPRD Morut Bawa Visi Bangun Daerah dan Suarakan Hak Perempuan

BERITA532 Dilihat

MORUT – Yolani Alvionitha Pede, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Morowali Utara (Morut) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 mencakup Kecamatan Petasia, Petasia Barat dan Petasia Timur.

Wanita asli Mori yang berusia 30 tahun ini, maju sebagai Caleg DPRD Morut dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Morowali Utara.

Yolani Alvionitha Pede atau lebih akrabnya disapa Lany membawa visi membangun daerah Morowali Utara lebih baik lagi, dan tentunya menyuarakan hak-hak perempuan di daerah itu.

“Kenapa saya terjun ke dunia politik, karena saya merasa mungkin dengan pengalaman di kota orang sudah saatnya mencoba pulang ke Morut dan membangun daerah,” kata Yolani Alvionitha Pede, Selasa (22/8/2023) sore.

Selain membangun daerah lebih baik lagi, Lany sapaanya, juga bertekad menyuarakan hak-hak perempuan di Morowali Utara.

Sebab, dengan pengalaman pahit kegagalam rumah tangganya pada tahun 2018 silam, dia menilai hak perempuan harus diperjuangkan.

“Ini yang saat ini selalu saya sampaikan saat berbicara di depan umum, karena memang permpuan itu untuk dilindungi,” ujarnya.

Berikut Profil Yolani Alvionitha Pede, Caleg DPRD Morut Dapil 1:

Lany sapaan akrabnya adalah perwakilan Sulawesi Tengah dalam kontes Miss Earth Indonesia tahun 2016.

Dengan jenjang pendidikan mumpuni ini punya pengalaman yang bisa menunjang karir politiknya.

Ibu dari seorang anak perempuan berusia 6 tahun ini mengawli pendidikan formalnya di TK Titipan Kasih Morowali Utara pada tahun 1997-1999, kemudian lanjut ke SD GKST Morowali Utara tahun 1999-2005.

Lalu lanjut ke SMP Negeri 1 Petasia Morowali Utara dan SMA Negeri 1 Petasia Morowali Utara, hingga akhirnya meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Ikom) di Universitas Vetran RI Makassar pada tahun 2015.

Tidak hanya itu, wanita dengan hobi menyanyi dan menulis ini juga menempuh pendidikan non formal, seperti Putri Pariwisata Morowali pada Tahun 2009 – 2010, Putri Pariwisata Indonesia Favorite Sulawesi Tengah Tahun 2015 – 2016, Miss Earth Indonesia Wakil Sulawesi Tengah Tahun 2016 – 2017 dan Pelatihan Profesional Branding dan Public Speaking Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *