Besok Presiden Jokowi ke Palu, 3116 Personel Gabungan Siaga Pengamanan.

BERITA524 Dilihat

PALU-  Sebanyak ribuan personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP berlangsung di lapangan Batalyon Infanteri 711 Raksatama Palu di Jalan Emy Saelan, Palu Selatan.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Legowo WR Jatmiko didampingi oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. mengecek kesiapan pasukan Pengamanan VVIP, Selasa (29/8/2023).

Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Jokowo Widodo di wilayah kota Palu provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (30/8/2023) besok.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII Merdeka Mayjen Legowo mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan satgas pengamanan VVIP, baik personel, materil, maupun sarana pendukung lainnya.

“Sehingga kunjungan kerja bapak Presiden RI di kota Palu yang kita banggakan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa kunjungan Presiden RI untuk membuka kongres nasional atau Mahasabha ke-XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), ungkapnya.

“Mari kita tunjukan bahwa kita semua, baik TNI, Polri dan pemerintah daerah instansi terkait di wilayah Kota Palu mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan kegiatan ini,” sebutnya.

Untuk itu, harus kita yakinkan bahwa kita mampu menjamin keamanan dan kenyamanan bapak Presiden RI beserta rombongan selama berada di wilayah kita, sambungnya.

Legowo menuturkan, bahwa tugas ini adalah suatu kehormatan yang dipercayakan kepada kita semua, terangnya.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen Legowo menekankan, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan menganggap ini hanya tugas rutinitas ataupun tugas biasa-biasa saja, tegasnya.

Yakinkan tugas terlaksana dengan baik dan tidak mengalami gangguan dengan mewaspadai antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan serta gangguan di semua sasaran, jelasnya.

Laksanakan tugas dengan disiplin, mengikuti prosedur pengamanan VVIP sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada objek selama kegiatan berlangsung, imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugrohl, S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, personil yang dilibatkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI sebanyak 3.116 personel, ujarnya.

Terdiri dari 1.515 personel Polda Sulteng, TNI 1.395 personel dan pemerintah daerah 206 personel, rincinya.

Untuk keseluruhan personel sudah di ploting sesuai titik pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada objek yang diamankan, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *