MORUT,–Hari jadi media online InputRakyat.co.id yang ke 7 tahun berlangsung hikmad, Sabtu (9/12/2023).

BERITA504 Dilihat

 

Perayaan HUT kali ini dipusatkan di Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara tepatnya di Cowboy Cafe.

Mengawali kegiatan, pimpinan redaksi Input Rakyat, Andi Makkasau dalam sambutannya mengatakan, 7 tahun sudah media online Input Rakyat, lahir di Kota Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, yang hadir mendampingi pembaca dan pemirsa sekalian.

“Alhamdulillah, di usianya yang masih belia untuk sebuah media mainstream, kami tetap akan terus berbenah,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa saat ini Input Rakyat telah memiliki beberapa biro di dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Tahun ini diawal bulan Juni, kami mencoba melebarkan sayap di Sulawesi Tengah dan alAlhamdulillah kita sudah membuka Koordinator Wilayah Sulteng yang dipusatkan di Kota Kolonodale,” ucapnya.

Tentu saja kata dia, kemajuan semua ini berkat dukungan para pembaca dan mitra bisnis sekalian. Untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Kami sadar betul bahwa masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki. Olehnya itu, kami bertekad akan menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang,” terang Andi Makkasau yang juga jurnalis iNews.

“Tiada manusia tanpa kesalahan, oleh karena itu kami mohon maaf sebesar-besarnya manakala berita, informasi, dan pelayanan yang kami berikan masih jauh dari kata memuaskan,” sambungnya lagi.

Ia menegaskan, bahwa Input Rakyat hadir di Kota Kolonodale, Morowali Utara, bukan lah sebagai musuh atau penghalang. Melainkan, hadir untuk mengajak kita semua bersama-sama mengawal daerah Kabupaten Morowali Utara sekaligus hadir sebagai corong aspirasi masyarakat Morowali Utara.

“Untuk itu sekali lagi saya haturkan banyak terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Morowali Utara terkhusus rekan-rekan jurnalis dan pemerintah daerah, polisi serta mitra kerja lainnya dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Morowali Utara, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Morut, Rahmawati Donda menuturkan, usia Input Rakyat kini telah berusia 7 tahun.

“Diusia 7 tahun ini Input Rakyat semoga semakin maju dan berkualitas serta senantiasa menghadirkan pemberitaan yang terkini, terpercaya, kredibel dan independen,” ucapnya.

Olehnya itu kata Rahmawati, kami berharap bisa menjadi media insipirasi bukan cuman di daerah sendiri, tetapi saat ini sudah merambah sampai di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng.

“Tak hanya itu kami berharap pula selalu terdepan menyajikan berita yang paling aktual, cepat dan terpercaya serta terus menjadi referensi informasi, insipiratif dan memperkuat optimisme,” imbuhnya.

Masih dikatakannya, bahwa di usia 7 tahun ini Input Rakyat mampu menjadi tunas media dan memanfaatkan momentum istimewa ini untuk terus memantangkan diri, terus berkarya, semakin kreatif dan inovatif.

“Ternyata media ini bukan abal-abal, kami sudah cek, dan ternyata media ini terdepan mengabarkan khususnya di Kabupaten Morowali Utara,” tambahnya.

Turut hadir memeriahkan hari jadi Input Rakyat, Kapolsek Petasia, Ipda Paisal mewakili Kapolres Morowali Utara, Lurah Kolonodale, Moh. Yamin, staf Diskominfo Morut dan para jurnalis se Morut serta crew InputRakyat.co.id Morut.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga disaksikan langsung seluruh crew Input Rakyat melalui firtual.

Diakhir acara ditutup dengan pemotongan kue ultah oleh pipinan redaksi Input Rakyat, Andi Makkasau yang diserahkan ke Kabid IKP dan Kapolsek Petasia sebagai mitra kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *