APEL SIAGA LINMAS DAN SATLINMAS KABUPATEN MOROWALI UTARA DALAM MENGHADAPI PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

BERITA517 Dilihat

Morut/ Ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Morowali Utara, mengikuti apel siaga dan pembekalan pengamanan pemilu serentak di Kabupaten Morowali Utara.

Bertindak sebagai pemimpin apel siaga dan pembekalan tersebut adalah SEKDA Ir. Musda Guntur, berlangsung di lapangan Morokoa di Kolonodale, Rabu 13/12.

Tercatat sebanyak 1.212 tambah 30 orang anggota Satlinmas yang mengikuti acara tersebut sebagai wujud komitmen mereka menyukses penyelenggaraan Pemilu 2024

Penjiauan anggota linmas dan anggota satlinmas di lapangan Sekda di dampingi wakapolres Kompol Siswanto S. H. M. M,Kapolsek petasia Ipda Paisal S. H, Danramil petasia Kap. Inf. Amrul, Asisten 1 Krispen Masu dan beberapa kepala OPD.

Apel siaga dan pembekalan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap peran strategis Satuan Limas dan Satlinmas Kabupaten Morowali Utara dalam ikut berpartisipasi mengawal serta menyukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi di Indonesia di Kabupaten Morut.

 

Sekda menegaskan begitu banyak dinamika politik yang terjadi dalam proses menuju pesta demokrasi tersebut.

 

“Jika di pahami secara positif maka dinamika tersebut merupakan suatu anugerah atas persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk maksud tersebut pemerintah daerah melakukan langkah- langkah yang tepat sejak dini untuk ikut serta mengawal proses pesta demokrasi agar dapat berjalan dengan lancar. Peran seluruh anggota Linmas akan dimaksimalkan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Musda, panggilan akrab Musda Guntur.

Sekda menambahkan dalam penyelenggaraan pemilu, Satlinmas mempunyai tugas dan peran sekaligus fungsi untuk ikut proaktif dalam penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

Ia berharap agar kewenangan yang dimiliki oleh Satlinmas tidak disalahgunakan.

“Luangkan waktu untuk ikut memberikan pemahaman positif kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilu tanpa berita hoax, tanpa ujaran kebencian dan tanpa praktik politik u,” pintanya.

Ribuan anggota Satlinmas mengikuti apel siaga untuk sukseskan Pemilu 2024 di Kolonodale, Rabu (13/12)( Pimred )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *