Herfiansyah Radengkilo Hadiri Pembekalan GARPU di Jakarta

BERITA596 Dilihat

JAKARTA- DPW GARPU DKI Jakarta mengundang DPP GARPU yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Jufry Reigen Lumintang, Wakil Ketua Umum Martua Raja Sihotang dan Herfiansyah Radengkilo selaku Ketua Bidang Industri dan Investasi DPP GARPU.

Pertemuan tersebut disambut secara resmi DPW GARPU DKI Jakarta oleh:
– Sekretaris Umum: M. Gaya Rizanka
– Wakil Sekretaris: R. Romulo Napitupulu
dan Bendahara Umum Elda Mayang di ruang rapat Kantor Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta pada Jumat 21 Januari 2022, pukul 15.00 Wib.

Pada pertemuan tersebut DPP GARPU memberikan arahan dan pembekalan singkat tentang fungsi dan tata kerja GARPU, kelengkapan struktur kepengurusan dan membahas tentang kesiapan pengukuhan Pengurus DPW GARPU DKI Jakarta.

Ketua umum Jufry Reigen Lumintang, menyampaikan agar segera merampungkan kepengurusan DPW GARPU DKI Jakarta dan segera membentuk kepengurusan tingkat DPD se-DKI Jakarta.

Penyampaian dilanjutkan oleh Wakil Ketua Umum M. Raja Sihotang yang juga sebagai Ketua POKJA tentang tata cara Rekrutmen Anggota dan Binaan Home industri dan bagaimana metode kerjasama pihak lain dengan GARPU.

DPW GARPU DKI Jakarta diminta juga agar mempersiapkan pelaksanaan Pameran atau Exspo agar bisa menjadi Pusat percontohan dari DPW GARPU lainnya di Seluruh Indonesia.

Hal tersebut disambut baik oleh DPW GARPU DKI Jakarta. Menurut keterangan Sekretaris Umum DPW GARPU DKI JAKARTA , saat ini pendampingan terhadap para pedagang dan pelaku UMKM sangat penting sekali mengingat Jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus naik selama masa Pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. Banyak wirausaha baru yang muncul di wilayah ibu kota. Berdasarkan data yang kami kumpulkan hingga akhir Desember 2021, jumlah UMKM di DKI Jakarta telah mencapai 289.370 pelaku usaha.

Oleh karenanya sangat penting peranan Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) sebagai gerakan yang memperjuangkan kesejahteraan para pedagang dan pelaku UMKM khususnya di DKI Jakarta, untuk hadir dan berkontribusi penuh membantu memberikan solusi terhadap berbagai problematika yang ada di tengah-tengah para Pedagang dan Pelaku UMKM di DKI Jakarta saat ini.

“Dan diharapkan Program-program kerja yang dicanangkan oleh DPW GARPU DKI bisa menjadi sinergi yang baik juga dengan program Pemprov DKI Jakarta terkait pembinaan & pemberdayaan terhadap para pedagang dan UMKM.”*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *