Ini Kades Tompira, Yang Beralasan Aneh Soal Dana Tali Asih 500 Juta

BERITA725 Dilihat
Foto Kades Tompira/Foto Profil WA

MOROWALI UTARA- Warganya sedang demonstrasi minta untuk bertemu, kepala desa Tompira Moh. Sufran justru memilih hadir di pertemuan dengan Dinas Sosial, senin 24 Januari 2022.

Dari pantauan jurnalis dilapangan, Moh. Sufran tak kunjung hadir di kantor desa saat demonstrasi terjadi pagi ini.

Redaksi menghubungi Kades Tompira melalui sambungan telpon dan untuk konfirmasi terkait tudingan soal dana tali asih dari PT. Bumanik 500 juta tahun 2022 yang belum lama diterima untuk disalurkan ke masyarakat.

“Kan sudah habis rapat kemarin BPD mengundang kades ada rapat umum. Kemarin maunya saya di titip dulu ke brangkas PT. Bumanik cuma Bumanik juga ndak mau dititip ke brangkas nya sebelum penyelesaian APL, Dananya sekarang ada di perangkat desa,” Ujar kades Tompira via sambungan telpon (24/1).

Membuat masyarakatnya bertanya, Kades Tompira justru terkesan memberikan alasan aneh. Dana tali asih seharusnya disalurkan ke warga dan tidak terkait dengan pengurusan apapun, hal itu juga di akui kades. Ketika kami tanyakan apakah menunggu urusan APL baru di salurkan,

“Tidak juga tergantung kesepakatan,” ujar kades.

Sejumlah tokoh masyarakat sejak semalam berkumpul, kades Tompira yang harusnya tampil menjelaskan justru terkesan menghindar.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *