Lirik Potensi Pariwisata Pesisir Lage, Milenial Poso: Kami Butuh Suport Dari Pemerintah

BERITA549 Dilihat

POSO- Kelompok milenial Desa Tongko Kecamatan Lage Kabupaten Poso, garap bibir pantai dan keindahan laut sebagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Mewakili pemuda Lage Sukrianto Randu biasa disapa Uky, mengatakan bahwa potensi bisnis pariwisata sangat menjanjikan untuk dikelolah apalagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bersepakat untuk meningkatkan potensi pariwisata di daerah, sebab salah satu yang meningkatkan pendapatan daerah maupun pendapatan negara yakni dari sektor pariwisata.

 

“Langkah awalnya kami para milenial bersepakat untuk menggarap potensi pariwisata dalam desa, agar apa yang kita lakukan bisa seirama dengan pemerintah yakni ingin meningkatkan sektor pariwisata menjadi andalan sumber pendapatan. Kami melihat potensi wisata Desa Tongko, salah satunya bibiran pantai yang ada di belakang pemukiman rumah warga, sangat strategis jadi tempat santai serta keindahan pasirnya tidak kalah menarik jadi tempat mandi tambah lagi karangnya masih terjaga jadi pengunjung bisa menikmati keindahan bawah lautnya” Tutur Uky.

Tidak hanya pemanfaatan bibiran pantai dari tempat sandar perahu menjadi tempat wisata yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, namun juga membangun kepedulian warga untuk menjaga lingkungan dari kebersihan, terutama soal sampah yang selama ini tanpa disadari menjadi salah satu pemicu kurang sehatnya lingkungan, sehingga berakibat menimbukan penyakit

“Tentunya dengan pemanfaatan potensi pariwisata dalam desa, apalagi lokasinya bisa dibilang dalam pemukiman warga akan mengikut yang namanya sadar akan kebersihan lingkungan, jadi masyarakat dengan sendirinya tidak akan sembarang lagi membuang sampah dibelakang rumah, karena akan mempengaruhi kebersihan lokasi wisata” papar Uky.

 

Kelompok milenial Desa Tongko berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, bisa melirik Potensi Pariwisata di Pesisir pantai Kecamatan Lage, sebab hingga saaat ini belum ada kawasan Pariwisata Daerah Lage yang jadi preoritas untuk  dikembangkan

“Semoga Bupati Poso, Wakil Rakyat kami yang ada di DPRD dan Dinas Pariwisata, bisa melirik potensi alam Pesisir kami jadikan kawasan pariwisata. Pesisir pantai kami miliki potensi jika mendapat perhatian khusus untuk dikelolah, ide kreatif milenial tidak bisa di implementasikan jika tidak ada suport dari Pemerintah. Alhamdulillah kami juga mendapat Suport dari Kepala Desa kami” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *