Kadis PMD Poso Dampingi Bupati Verna Resmikan 2 Desa Persiapan

BERITA565 Dilihat

Poso- Pada tanggal 27 dan 31 Januari 2022 Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang meresmikan 2 desa persiapan yaitu desa Dongidongi di Kecamatan Lore Utara dan Desa Tambarana Utara di Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Poso Frits Sam Purnama Kandor yang baru saja dimutasi dari Morowali Utara bahwa proses pemekaran desa tersebut sudah berproses jauh hari sebelumnya dan atas dorongan Bupati dr. Verna Inkiriwang Dinas PMD bergerak cepat memproses pemekaran tersebut hingga mendapatkan rekomendasi dari Gubernur melalui nomor register desa. Selang 3 hari terbitnya register desa tersebut kami langsung mempersiapkan pengresmian dan pelantikan Penjabat Kepala Desa.

Sehingga tanggal 27 dan 31 Januari telah diresmikan dan dilantik Pj. Kades Dongidongi dan Tambarana Utara.

Dalam sambutan Bupati, mengharapkan agar desa pemekaran akan menjadi desa maju bahkan mandiri, menuju masyarakat yang sejahtera sebagai mana tertuang dalam delapan pilar pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Daerah yaitu pilar pertama desa maju. Untuk itu diharapkan Pj. Kepala Desa yang baru saja dilantik agar bersinergi dengan Pemerintah desa induk dan juga pemerintah daerah untuk perencanaan dan dan penyusunan RPJM Desa.

Pada kesempatan itu pula Bupati berdialog dengan masyarakat tentang apa yang menjadi harapan dan apa masalah yang ada di desa.

Ada banyak masalah yang disampaikan mulai dari masalah jembatan, jalan, irigasi yang yang rusak berat sehingga dua tahun masyarakat tidak lagi bisa bersawah.
Oleh Bupati dijawab bahwa semua masalah akan diselesaikan dengan melihat skala prioritas dan khusus untuk irigasi dan jembatan akan dikerjakan dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut disambut dengan tepuk tangan riuh dari masyarakat .

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Poso, anggota DPRD Provinsi ibu Ellen Pelealu, Forkompimda, para Camat dan Kades se Kecamatan Poso Pesisir selatan, Kepala Dinas PMD Frits Sam Purnama Kandori, dan pejabat eselon 2 lainnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *