10 Tahun Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Sigi Protes Tanami Pohon Pisang

BERITA573 Dilihat

SIGI- Warga di Desa Watubula Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan. Jalan Sepanjang kurang lebih 2 kilo ini ditanami pohon pisang hingga perbatasan wilayah desa Soulowe. Aksi tanam pohon pisang itu dilakukan lantaran pemerintah daerah tak kunjung memperbaiki jalan rusak di daerahnya.

“Jadi warga ini sudah mengeluh semua dengan adanya jalan rusak ini. Semua sudah sangat kecewa, apalagi ini jalan tak pernah diperbaiki sejak hampir 10 tahun lamanya. Warga hanya minta jalan bisa di aspal karena jika hujan, jalan itu licin dan berbahaya karena berlubang untuk dilalui, jika panas berdebu,” kata Iman salah satu warga saat dihubungi media, Sabtu (26/03)

Menurut Iman, aksi tanam pohon pisang di jalan ini akan dilakukan terus-menerus oleh warga jika pemda tak kunjung memperbaiki.

“Kalau nanti juga belum juga di aspal, warga akan kembali tanam pohon pisang lagi,” ujarnya

Iman mengatakan warga hanya berharap Bupati Sigi dapat melakukan pengaspalan jalan di desa tersebut agar jalan yang dilintasi warga setiap hari itu bisa dilalui meski hujan melanda. Sebab, lanjutnya, warga kerap tergelincir di jalan tersebut.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *