Berbagai Lomba di HUT ke-100 Desa Bunta

BERITA465 Dilihat

MOROWALI UTARA- Ratusan warga meriahkan perayaan 100 tahun hari jadi desa Bunta kecamatan Petasia Timur kabupaten Morowali Utara (Morut), jumat 22 Juli 2022.

Berbagai perlombaan mulai dari lomba menyanyi solo daerah Mori yang dilaksanakan hari Kamis malam 21 Juli 2022. Pada acara puncak jumat 22 Juli 2022 di isi dengan lomba jalan sehat gembira pada pukul 06.00 wita dari garis star perbatasan desa Bunta dan Tompira sampai finis di lapangan Mawulu Bunta.

Kegiatan lain seperti senam bersama juga dilakukan dengan ratusan warga yang hadir memeriahkan hari jadi desa Bunta. Hadiah door prize membuat suasana semakin meriah.

Kepala desa Bunta Christol Lolo mengungkapkan rasa syukurnya acara ini bisa terlaksana,

“Sebentar lagi pak Bupati akan hadir juga. Sebagai kepala desa kami mengucapkan Terima kasih kepada semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini adalah ungkapan syukur kami masyarakat desa Bunta. Mari kita meriahkan acara ini dengan tetap berpegang pada komitmen menjaga persaudaraan, dan membangun desa kita lebih baik lagi ke depan,” ungkap Christol Lolo (22/7)

Dalam acara ini hadir ISPFI CSAR PT. SEI Jerod godwin yang menyerahkan hadiah bagi peserta jalan sehat.

Desa Bunta, desa yang menjadi sorotan publik karna pesatnya investasi yang masuk. Jika mau jujur mengatakan, desa Bunta adalah pilot project desa di kawasan lingkar tambang. Yang sudah seharusnya masyarakatnya merasakan dampak positif dari investasi pertambangan di Kabupaten Morowali Utara.**

Laporan Teguh Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *