2 Pejabat Ini Beri Penjelasan Soal Rumah Pribadi Kepala Puskesmas Baturube

BERITA788 Dilihat
Foto: Dari kiri mantan Camat Bungku Utara Armansyah dan mantan Kepala Puskesmas Baturube Moh. Yamin Abd. Samad

MOROWALI UTARA- Mantan kepala Puskesmas Baturube Moh. Yamin Abd. Samad ikut angkat bicara soal status Rumah pribadi Kepala Puskesmas Baturube Yenar Pesik yang adalah aset daerah.

Kepada media ini, Moh. Yamin Abd Samad menjelaskan kronologis Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) desa Uewaju yang dijadikan rumah pribadi oleh Yenar Pesik. Penjelasan Moh. Yamin Abd. Samad memperkuat keterangan Mantan Camat Bungku Utara, yang kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Morowali Utara (Morut) Armansyah Abd. Patah, S.Sos, M.Si.

“Poskesdes itu dibangun lewat dana DAK, masih bergabung di Kabupaten Morowali. Waktu itu saya sudah menjabat kepala puskesmas tahun 2018. Poskesdes itu dibangun untuk yang kedua kalinya karena yang dibangun pertama di daerah pantai itu dihantam ombak abrasi ludes semua dengan kampungnya. Maka bergeserlah ke daerah utara Uewaju, setelah dibangun itu jalan,jalan,,,jalan….Kebetulan karena waktu itu tenaga terbatas saya kasih taulah Andrisen Marampali bantu dulu puskesmas kau sebagai tenaga sementara bagian promkes. Tetapi tetap juga melaksanakan aktivitas pelayanan di Uewaju. Cuma tahunnya saya sudah lupa, datanglah si Yenar ini sebagai staf puskesmas minta tolong sama saya pak kapus bagaimana kalau sementara saya tinggal di Poskesdes, oh iyo silahkan tinggal. Kalau hanya untuk sementara tetapi saya bilang itu jangan dijadikan hak milik. Sehingga tidak ada tulisan-tulisan pada waktu itu. ternyata dia hubungi juga pak camat, Pak Arman pada waktu itu. dalam perjalanan saya dengar ada barter 500 ribu, tapi dengan ketentuan bukan berarti kau harus memiliki itu aset. jadi tetap saya pantau pada waktu itu. jadi waktu saya kapus tidak berani dia, nanti saya sudah tidak jadi kapus baru dia berani lakukan penambahan bangunan itu, akhirnya jadi besar sekarang dan sudah jadi milik pribadi, begitu kronologisnya,” ujar Moh. Yamin Abd. Samad kepada media ini (26/8).

Sebelumnya mantan Camat Bungku Utara Armansyah memberikan penjelasan soal Poskesde Uewaju yang adalah aset daerah.

Sementara Kepala Puskesmas Baturube Yenar Pesik yang dikonfirmasi media ini terkait status rumah pribadinya, memilih diam. Kepala Puskesmas membaca pesan whatsapp Redaksi namun enggan berkomentar.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *