Polsek Bungku Utara Evakuasi tiga jenazah nelayan yang hilang saat melaut

BERITA526 Dilihat

MOROWALI UTARA- Setelah seharian tidak pulang dari melaut, 3 warga Uewaju ditemukan tewas di Lokasi Kapal yang sudah lama karam.(21/10/2022)

” Bahwa benar, pada hari ini Jumat tanggal 21 Oktober 2022 telah ditemukan tiga warga Uewaju dalam keadaan meninggal dunia,
Ketiga korban adalah Ari 37 tahun, Sidung 54 tahun dan Jawir 45 tahun ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi kapal yang sudah lama karam sejak bulan Juli 2022 . Dan personel Polsek Bungku Utara dibantu personel Koramil dan Warga setempat telah berhasil mengevakuasi seluruh korban menggunankann speed boot”Terang Kapolsek Bungku Utara Ipda Masud Amrah S.Sos.

Kapolsek Bungku Utara menerangkan kronologis kejadian bahwa Menurut saudara korban Lk. AMRAN dan Lk. SALDING kejadian bermula ketika pada tanggal 20 Oktober 2022, pukul 04.00 Wita, ke 3 (tiga) korban Lk SIDUNG, Lk.ARI dan Lk. JAWIR meninggalkan rumah pergi melaut dengan menggunakan perahu (Jolor) dan setelah 1 (satu) hari tidak kunjung pulang, dan pada keesokan harinya Pada tanggal 21 Oktober 2022, pukul 03.00 Wita saudara korban Lk AMRAN dan Lk.SALDING pergi mencari ketiga korban tersebut.

Dan sekitar pukul 06.00 Wita, ke 3 (tiga) korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) dengan posisi terapung dalam Palka sebuah kapal yang sudah lama karam sejak 30 Juli 2022 lalu di atas karang (Rep)

Melihat kejadian tersebut saudara korban Lk AMRAN langsung menghubungi pihak desa Uewaju dan keluarga untuk dilakukan evaluasi 3 (tiga) korban tersebut.

Pada pukul 10.30 Wita, pihak Polsek Bungku Utara, Koramil dan dibantu warga dengan menggunakan speed boot, berhasil mengevakusi ke 3 (tiga) korban.

Ketiga korban langsung dibawa ke Puskesmas Batu Rube untuk dilakukan pemeriksaan visum bagian luar tubuh.

Dari hasil pemeriksaan Visum ( pemeriksaan luar) pihak puskesmas baturube tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan ketiga korban diduga meninggal dunia (MD) dikarenakan keracunan gas yang berada di lambung kapal yang karam tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Baturube selanjutnya ketiga korban tersebut di serahkan ke masing-masing pihak keluarga untuk dikebumikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *