Milenial Gila Urusan, Yopi Ditargetkan Rebut Ketua DPRD Lewat Partai Nasdem Morowali

BERITA515 Dilihat

MOROWALI- Tuhan pencipta manusia memberikan bonus kehidupan bagi orang-orang yang terlahir dengan citra ‘Privilege’ sehingga bisa dibilang mudah menggapai kesuksesan mencapai puncak karir kemudian politik menjadi naungan untuk mempertahankan apa yang mereka sudah miliki. Faktanya, saat ini mudah ditemukan  politisi yang terlahir karena nama besar keluarga, jabatan dan pangkat orang tua serta kekayaan harta menjadi pondasi mencapai karir politik.

 

Paradikma dengan latar belakang yang biasa-biasa saja, tanpa privilege terkadang dinilai sebagai pelengkap namun sesungguhnya mereka adalah petarung kontestasi politik sesungguhnya, karena kehadiran mereka memperebutkan suara rakyat guna menjaga amanah tidak dijadikan selimut bagi orang-orang hanya ingin menjaga kekayaan mereka sendiri atau ingin membangun dinasti kekuasaan.

 

Biasanya mereka lahir dari pelosok desa, terbentuk dengan jalan pendidikan. Memulai dari hal sederhana dengan kepentingan sederhana, Apa itu? Niatan memajukan kampung halamannya sebagaimana cita-cita para milenial yang ada di Kecamatan Bahodopi dengan menitipkan kepercayaan amanah kepada Yopi Sabara, anak Imam Masjid di salah satu desa dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Morowali Kecamatan Bahodopi.

 

Meski telah ditinggal wafat kedua orang tuanya, Yopi kini menjadi bapak beranak satu dan dinilai sangat milenial. Walaupun umur masih terbilang mudah (29Thn) namun dirinya sudah menjadi cerminan bagi anak mudah Kecamatan Bahodopi bahkan bisa dibilang cerminan milenial di Morowali, serta jadi cerminan orang tua sebab aktifitas setiap harinya mengurus segala persoalan Masjid di Desa Bahodopi

 

Yopi tak memiliki privilege apa-apa ataupun niat untuk suatu kepentingan berlebihan, Ia hanyalah anak dari Imam Masjid, yang lahir 8 Januari, 1993, sekaligus masyarakat biasa yang ikut merasakan dampak dari segala persoalan di desa, kesehariannya yang biasa  mengurus persoalan desa dengan sistem negara yang penuh administratif, dinilai perlu agar dirinya, membawa amanah masyarakat.

Bermodalkan niat yang tulus, tentu juga dukungan sebagian masyarakat dan dorongan tokoh kaum milenial, Yopi dipaksa harus memilih jalan politik sebagai kendaraan untuk melanjutkan tugas persoalan yang ada ditanah kelahirannya. Tak disangka, niat itu dibanjiri dukungan masyarakat lainya, tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan menamai diri sebagai Relawan Yopi atau RAPI

Jalan politik yang dipilih Yopi dan amanah kepercayaan sekaligus dukungan yang ia embani disahuti dengan mempertegas pencalonannya, pada Kamis 27 Oktober 2022, dengan didampingi sekitar 50, orang relawannya, mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali guna mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif pada Pileg 2024.

 

Ketua Team RAPI, Tahir Mahaseng,S.Hi,MH, yang merupakan tokoh pemuda di Desa Bahodopi, juga diikuti tokoh pemuda lainnya, serta beberapa aktivis, hingga komunitas ibu-ibu hits yang ada di Bahodopi. Di hadapan Ketua DPD Partai Nasdem yang juga Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin,M.Pd, dan para relawan, Tahir menyampaikan komitmen RAPI yang tidak sekedar menargetkan kursi anggota legislatif di DPRD Morowali, namun juga menargetkan posisi Ketua DPRD.

 

“Posisi Ketualah yang dirasa paling pantas untuk menyelesaikan sekelumit persoalan yang ada di Desa Bahodopi. Desa Bahodopi bukan sekedar jumlah penduduknya yang banyak, tapi juga sebagai kawasan industri yang kontribusinya terhadap APBD yang tidak bisa dilihat enteng. Saat nya anak kampung Bahodopi, mendapat dan menduduki posisi strategis di ibukota kabupaten,” tegas Tahir.

Menurutnya, Begitu banyak persoalan kompleks di Bahodopi yang membutuhkan solusi. Bahodopi membutuhkan anak muda yang progresif dengan ide kreatif, dan gagasan inovatif.

“Saudara Yopi yang aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan menjadi figur muda yang sangat cocok untuk memimpin lembaga legislatif Morowali,” pungkasnya.

Tugas RAPI selanjutnya adalah menggalang dukungan, Memenangkan Yopi bukan sekedar hasrat elektorat, mereka yang mengenal Yopi menyadari betul bahwa memenangkan Yopi adalah hasrat untuk memperbaiki segala persoalan di Bahodopi. Setelah sekian lama masyarakat Bahodopi merasa belum memiliki wakil representatif di DPRD Kabupaten Morowali, Yopi kini menjadi puncak harapan, puncak doa banyak orang, puncak keresahan yang sebentar lagi akan terjawab.

“Saatnya Masyarakat Bahodopi Bersatu, Berjuang untuk memenangkan Yopi sabara dan mengantarkannya menjadi Ketua DPRD Morowali pada perhelatan Pileg 2024 mendatang. Semoga Allah SWT memudahkan langkah dan niat baik kita. Muda yang tangguh, muda yang santun, muda progresif, muda yang kreatif dan inovatif, muda itu YOPI SABARA” Ujar Katua RAPI.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *