Joice Rachmawati Taswin Borman Hadiri Rakernas PPM

BERITA555 Dilihat

PALU โ€“ Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (4/12/2022) bertolak ke Semarang, dalam rangka mengikuti rakernas/rapimnas PPM.

Rombongan PD PPM Sulteng berjumlah 18 org dipimpin langsung oleh ketua PD PPM Sulteng yang juga Komandan Resimen XIX Yudha Putra, Joice Rachmawati Taswin Borman.

ketua PD PPM Sulteng yang juga Komandan Resimen XIX Yudha Putra, Joice Rachmawati Taswin Borman, menjelaskan, keikutsertaan PPM Sulteng pada rakernas PPM di Semarang, yang akan digelar tanggal 4-6 Desember 2022, menunjukkan keseriusan PPM Sulteng, bekerja di bawah bendera organisasi, dan para pengurus yang diikut sertakan pada rakernas ini, terdiri dari jajaran pengurus daerah 12 orang dan 6 orang yang akan mengikuti Diklat Sarmil Di Rindam Magelang. โ€œHarapan kami dengan kapasitas personel ini, dapat memberi kontribusi pemikiran, ide dan gagasan di tingkat nasional, sekaligus mampu merumuskan program-program kerja nasional berbasis daerah tertinggal,โ€ kata Joice.

Masih menurut, Joice, tujuan membawa personel untuk mengikuti Diklat Sarmil. PPM harus menyiapkan kader masa depan yang memiliki rasa percaya diri, berani menanggung risiko apapun, rela berkorban dan perduli berkorban, dan agar tidak terpecah belah, semua itu untuk menjaga ketahanan NKRI.

Senada dengan itu, Saifuddin selaku wakil ketua KK, yang juga ikut dalam rombongan, mengatakan yang diharapkan lewat Rakernas, PPM Sulteng mampu mempresentasikan program-program kerja PPM Sulteng, secara rasional dan mampu diimplementasikan lewat konsep kerja cepat dan kerja cerdas organisasi sesuai keinginan ketua PD PPM Sulteng.

Sementara itu sekretaris PPM Sulteng, Mukmin Muharram mengatakan, adapun PC PPM Kabupaten yang diikut sertakan adalah PC yang telah memiliki kesiapan program dan struktur organisasi yang kuat dan akan menjadi prioritas terdekat bagi kerja-kerja PPM Sulteng. (ron/hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *