Buat Lomba Latto-latto di SD GKST Kolonodale, Yaristan Palesa: “Mengurangi Anak Main HP”

BERITA468 Dilihat
Yaristan Palesa Serahkan Hadiah lomba

MOROWALI UTARA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Yaristan Palesa, SH bekerja sama dengan Sekolah Dasar (SD) Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Kolonodale, mengadakan lomba latto-latto untuk anak SD kelas 1-6. Sabtu 10 Desember 2022.

Permainan jaman dulu yang akhir-akhir ini kembali viral dan ramai di mana-mana termasuk di Morut, dilombakan dimana peserta saling beradu dengan durasi yang paling lama, dan beberapa variasi gerakan yang bisa di mainkan.

Kegiatan yang di respon positif dan dilaksanakan oleh Dewan guru SD GKST Kolonodale ini di ikuti oleh ratusan anak didik SD GKST Kolonodale.

“Tadi ada kegiatan lomba untuk anak-anak yang di sponsori oleh pak Yaristan Palesa. Kami dari pihak sekolah sangat merespon dan berterima kasih atas kegiatan ini. Jadi yang mengatur semua kegiatan ini adalah Dewan guru. Yang ikut kegiatan hampir setengah, dari kelas 1-6 ada sekitar 100 an anak-anak yang antusias ikut. Yang menyerahkan langsung hadiahnya adalah pak Yaristan Palesa. Kegiatan ini dilaksanakan tadi sambil menunggu penerimaan raport,” ujar Kepala Sekolah GKST Kolonodale Yoskar Tampake (10/12)

Anggota DPRD Morut asal Partai Golkar Yaristan Palesa, SH punya alasan menarik hingga mendukung kegiatan ini,

“Saya ingat masa kecil latto-latto di mana mana anak-anak mainkan. Revan juga anak saya suka main latto-latto. Akhirnya hpnya jarang di pake mengurangi radiasi. Dalam rangka natal juga ini dan menghadapi libur panjang di SD GKST, bersama berbagi kebahagiaan dengan anak-anak sebagai generasi yang harus kita sebagai orang tua mengajari untuk selalu bersosial, berteman,”ujar Yaristan Palesa

Lomba latto-latto yang di gelar ini ramai dan menjadi hiburan bagi anak-anak GKST Kolonodale. Bahkan anak dari anggota DPRD Morut ini, yang duduk di kelas 3 juga ikut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *