PT. TDU Turunkan Alat Berat Pembersihan Sampah di Lambolo

BERITA553 Dilihat
Alat berat PT. TDU

MOROWALI UTARA- PT. Trinusa Dharma Utama (TDU) aktif membantu pembersihan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, yang untuk sementara waktu dilokasi dusun V Lambolo desa Ganda-ganda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali Utara Ir. Syarifuddin, ST.MT mengatakan bahwa tempat pembuangan sementara sampah di Desa Ganda-ganda, Kecamatan Petasia, masih tetap digunakan membuang sampah dari masyarakat yang tinggal di Kota Kolonodale, sebab sampai saat ini, Morut belum memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang representatif. Dan PT. TDU sangat membantu pemerintah daerah dalam membersihkan sampah yang meluber dan full.

“Kalau sudah full dan meluber lagi sampah lagi di jalan, kami minta tolong ke PT. Trinusa Dharma Utama. Kami bersyukur sekali ada perusahaan disitu, kalau tidak meluber terus sampah. Karna Dinas Lingkungan hidup tidak punya alat berat, jadi kami selalu minta tolong ke PT. Trinusa. Kami pernah menghubungi perusahaan lain di wilayah situ tapi tidak di respon. Selama ini memang PT. Trinusa yang membantu kami,”ujar Kadis Lingkungan Hidup Morut (10/12)

Direktur Utama PT. Trinusa Dharma Utama, Moh. Gentha Putra mengatakan peran aktif perusahaannya ini bentuk peran perusahaan yang beraktivitas di wilayah tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu pemda Morut khususnya Dinas Lingkungan Hidup, dengan menurunkan armada alat berat membersihkan sampah di wilayah Lambolo,” ujar Moh. Gentha kepada media ini

Sementara Direktur operasional PT. Trinusa Dharma Utama, Ilham Erlangga mengatakan selama ini perusahaan selalu merespon cepat setiap penyampaian dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Selama beraktivitas di wilayah tersebut, saat Dinas Lingkungan hidup mengkoordinasikan kepada kami, perusahaan selalu merespon cepat untuk membantu,” ujarnya

Saat ini setiap pembersihan sampah dibantu alat berat dari PT. Trinusa melakukan pembersihan dan merapikan lokasi agar sampah yang dibuang tidak berhamburan dan mempengaruhi kesehatan lingkungan. Kegiatan ini secara rutin sudah dilakukan oleh PT. TDU selama 2 tahun berjalan.

TPS Ganda-ganda ini sudah bertahun-tahun digunakan dan pemerintah daerah tengah mempersiapkan lokasi yang lebih layak pada tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *