Jalin Sinergitas Antar APH Lapas Kolonodale Kunjungi Mako Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Sulteng.

BERITA400 Dilihat

Lembo – Sabtu, (18/02) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale menjalin sinergitas dan koordinasi dengan Kompi 1 Brimob Morowali Utara, Batalyon C Pelopor, Satbrimobda Sulawesi Tengah terkait Peningkatan Keamanan dan Persiapan Pelaksanaan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Kelas III Kolonodale.

Kasubsi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib) Heru Cahyono,S.H. bersama staf berkunjung ke Mako Kompi Brimob Morowali Utara. Dalam rangka menjalin koordinasi, pada kunjungan kali ini Kasubsi kamtib Heru Cahyono diterima langsung oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Ipda Hanung.

Pertemuan kali ini Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Kolonodale Heru Cahyono menyampaikan kondisi personil, sarpras pengamanan dan perilaku warga binaan di dalam Lapas serta berbagai potensi gangguan kamtib yang bisa saja terjadi di Lapas Kolonodale serta perlunya bantuan personil dari Brimob Morowali Utara jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu petugas pengamanan Lapas.

Selain itu Heru Cahyono juga menyampaikan permohonan bantuan instruktur dan fasilitas dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan Fisik Mental dan Disiplin serta pengenalan dan penggunaan senjata api (Latihan Menembak) bagi Petugas Lapas Kolonodale.

Dalam pelaksanaan koordinasi tersebut Wadanki Brimob Morowali Utara Ipda Hanung menyambut baik kedatangan Kasubsi Kamtib Lapas Kolonodale bersama Staf di Mako Kompi Brimob Morowali Utara serta bersedia untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan Fisik Mental dan Disiplin serta Latihan Menembak bagi petugas Lapas Kolonodale serta bersedia membantu petugas pengamanan Lapas jika suatu saat diperlukan.

Melengkapi kunjungan koordinasi tersebut Kasubsi Kamtib Lapas Kolonodale bersama Wadanki Brimob Morowali Utara menyempatkan diri untuk meninjau Lapangan Tembak Satryo Pambudi Luhur/Lapangan Tembak Kompi Brimob Morowali Utara yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan FMD dan Latihan Menembak bagi petugas Lapas Kolonodale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *