Lapas Kolonodale Buka Pesantren Kilat Bagi Warga Binaan Selama Bulan Ramadhan

BERITA502 Dilihat

Kolonodale – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale menyelenggarakan pesantren kilat bagi warga binaan selama bulan Ramadhan tahun 1444 H/ 2023, kegiatan ini dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Kolonodale yang berlangsung sejak Kamis, (23/03).

Pesantren kilat tersebut diikuti oleh 96 orang warga binaan Lapas Kolonodale, pesantren kilat tersebut akan diisi sejumlah materi yang akan dibawakan oleh 2 orang pemateri dari Wahdah Islamiyah Morowali Utara yaitu Ustadz Rahmatullah dan Ustadz Sultan.

Adapun materi yang akan diberikan berupa ilmu tajwid membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, menghafalkan surat-surat pendek, praktik wudhu, praktik merawat dan shalat jenazah serta mendengarkan ceramah agama.

Sementara itu Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad menjelaskan bahwa tujuan dari pesantren kilat ini selain untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas keimanan dari warga binaan, kegiatan ini juga bagian dari Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang berdasarkan pada UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Permenkumham No. 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan.

“Kegiatan pesantren kilat ini merupakan bagian dari program Revitalisasi Penyelenggaraaan Pemasyarakatan guna meningkatkan kualitas fungsi Pembinaan Narapidana dalam mendorong perilaku dan penurunan tingkat risiko Narapidana” Jelas Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad saat ditemui.

Diharapkan juga dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini dapat menjadi sarana bagi warga binaan dalam memperdalam ilmu agama serta menjadi kegiatan yang bermanfaat dalam mengisi waktu selama bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *