Bupati Morut Sebut PT GNI Perusahaan Pertama Yang Rekrut Karyawan Langsung di Desa-desa

BERITA609 Dilihat

BUNTA- Ribuan warga lokal di Kecamatan Petasia Timur dan sekitarnya mendapatkan kesempatan mengikuti Job Fair yang dilaksanakan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Desa-desa, hal tersebut merupakan komitmen perusahaan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal.

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi mengatakan kehadiran Human Resource Development (HRD) PT GNI langsung melakukan tes wawancara di sejumlah Desa lingkar industri Kecamatan Petasia Timur merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah mengurangi pengangguran dengan meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal.

“PT GNI merupakan perusahaan yang pertama di Kabupaten Morowali Utara yang melakukan perekrutan karyawan secara langsung di Desa-desa. Kita mengapresiasi ketika seperti GNI membuka peluang untuk memprioritaskan anak-anak daerah untuk bisa mendapatkan pekerjaan,” ujarnya kepada media Sabtu (8/4/2023) di Desa Bunta.

Menurutnya, langkah jemput bola di desa yang dilakukan PT GNI sangat positif dan harus di maksimalkan para putra-putri daerah Morowali Utara. “Dan semoga mereka diberikan peluang yang lebih besar dari perusahaan untuk bekerja di PT GNI, saya pikir Job Fair ini sangat baik untuk mengoptimalkan serapan anak daerah untuk bisa bekerja di perusahaan,” katanya.

Bupati mengharapkan PT GNI tidak hanya melaksanakan Job Fair di Desa lingkar industri, tetapi kegiatan yang sama harus dilaksanakan juga di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali Utara demi maksimalnya keterlibatan warga lokal menjadi tenaga kerja di perusahaan. “Tidak hanya di desa sekitar industri, tetapi di desa kecamatan lain di luar lingkar industri PT GNI di Kabupaten Morowali Utara,” pintanya.

Sementara itu PT GNI kembali menggelar Job Fair di desa Solonsa kecamatan witaponda Kabupaten Morowali, Sabtu (8/4/2023), desa solonsa merupakan desa lingkar industri yang berada di luar Kabupaten Morowali Utara.

Kepala desa solonsa Sadam menyampaikan apresiasinya terhadap PT GNI yang melakukan perekrutan langsung di desa, hal tersebut diharapkan dapat mengurangi pengangguran di desa solonsa. “Kalau perusahaan yang melakukan seperti ini baru GNI, alhamdulilah GNI yang pertama melakukan perekrutan di desa. sekitar 300 orang warga yang ikut dan sudah banyak yang bekerja di PT GNI,” tandasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *