Wakapolres Morowali Utara pantau arus mudik lebaran di Pelabuhan Kolonodale.

BERITA456 Dilihat

Wakapolres Morowali Utara pantau arus mudik lebaran di Pelabuhan Kolonodale.

Arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Lintas Kolonodale -Baturube (Siliti) telah menunjukkan peningkatan signifikan jelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

Untuk menjamin keamanan arus mudik lebaran tahun ini serta mengantisipasi lonjakan penumpang khususnya di Pelabuhan Feri Kolonodale. Polres Morowali Utara menyiagakan personelnya baik yang berada di pelabuhan Kolonodale maupun di Pelabuhan Siliti (Baturube).

“Kami telah menyiagakan personel kami di Pelabuhan Kolonodale dan Pelabuhan Siliti di Baturube untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun ini” Terang Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling S.H., M.Pd. saat meninjau pelabuhan Kolonodale.(20/4/2023).

Wakapolres menilai puncak arus mudik di Pelabuhan Kolonodale dan Pelabuhan Siliti diprediksi terjadi hari ini hingga 21 April 2023 besok. Kerena sesuai jadwal Pt ASDP Indonesia Fery (Persero) Cabang Luwuk bahwa jasa penyeberangan lintas Kolonodale -Siliti Baturube akan Off pada tanggal 22-23 April 2023 dan akan buka lagi pada tanggal 24 April 2023.

“Mengantisipasi lonjakan Penumpang serta antrian penumpang di pelabuhan,pihak ASDP mengeluarkan pengumuman terkait jadwal jasa penyeberangan nomor Peng.58/Op.001/ASDP-LWK/2023 dimana Pihak ASDP menambah jadwal penyeberangan yang sebelumnya hanya satu kali dalam sehari, dirubah menjadi dua kali sehari terhitung tanggal 19, 20, 21, 24 , 25 dan 26 April untuk tanggal 22 dan 23 pelabuhan akan di offkan di hari H Lebaran. Dan pada tanggal 27 April jadwal keberangkan kembali normal”Jelas Bripka Randi Putra Bate anggota Pospol KP3 Polres Morowali Utara.

Diharapkan kepada para penumpang agar tetap berhati-hati perhatikan keselamatan diri dan barang bawaan anda saat melaksanakan mudi lebaran dengan menggunakan jasa penyebarangan Kapal Feri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *