Vevey Veyli Agustina. Mantan Direktur LBH Ini Maju Caleg Bukan Sekedar Syarat Pelengkap.

BERITA623 Dilihat

MOROWALI UTARA- Vevey Veyli Agustina atau biasa di sapa Vevey. Ibu dari 3 orang anak, yang kurang lebih 6 tahun eksis di LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan) dan menjabat Direktur pada periode 2009-2015. LBH yang kini berubah nama menjadi YLBH APIK Sulteng. Vevey membulatkan niatnya, maju sebagai bakal calon legislatif di kabupaten Morowali Utara (Morut) , dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

Berasal dari desa Pandauke kecamatan Mamosalato, mewakili perempuan wilayah pelosok yang masih membutuhkan perhatiaan serius pemerintah, baik dari sisi infrastruktur, dan sektor-sektor lain, yang harus di suarakan.

Perempuan yang akhirnya jatuh hati pada partai Nasdem ini, mengatakan perjuangan Partai Nasdem melalui gerakan perubahan, sejalan dengan konsep berpikirnya.

“Saya memilih Nasdem karna gerakan perubahan yang menjadi semboyan, sejalan dengan konsep berpikir saya. Saya masuk dalam bursa caleg, bukan untuk melengkapi kuota 30% keterwakilan perempuan. Tetapi saya punya pengalaman untuk memperjuangkan peningkatan ekonomi perempuan, serta menghapus segala bentuk kekerasan terhadap perempuan,” kata Vevey

Bahkan Vevey mengkritik keras, atas dugaan pelecehan terhadap perempuan yang berstatus karyawan di salah satu perusahaan di Morowali Utara. Harusnya menurutnya menjadi perhatiaan serius wakil rakyat.

Vevey menjadi salah satu Bacaleg yang akan bertarung di daerah pemilihan II, meliputi kecamatan (Bungku Utara, Mamosalato dan Soyojaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *