Hari Buruh, Karyawan PT GNI Gelar Donor Darah dan Kegiatan Kesenian

BERITA495 Dilihat

BUNTA- Karyawan karyawati PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menggelar kegiatan donor darah dan kesenian dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional. Kegiatan tersebut diikuti seluruh tenaga kerja di aula kantin PT GNI Senin (1/5/2023).

Selain kegiatan donor darah dan kesenian, puluhan tenaga kerja mendapatkan piagam penghargaan dari perusahaan, mereka yang menerima penghargaan tersebut merupakan karyawan karyawati lokal teladan yang berkinerja baik selama setahun terakhir, selain mendapatkan piagam, mereka juga memperoleh uang tunai sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kontribusinya selama ini.

Direktur PT GNI, Zhou Yuan melalui perwakilan Wang dalam sambutannya mengatakan perusahaan sangat menghargai Hari Buruh dan meyakini bahwa peringatan Hari Buruh merupakan suatu hal yang penting. “Karena itu memberi kita hak dan kebanggaan yang layak dan baik kita dapatkan sebagai seorang pekerja. Saat ini kami sangat antusias. Karna kami telah tumbuh selangkah demi selangkah,” ucapnya.

Ia menyampaikan setiap langkah tersebut bertujuan untuk mewujudkan harapan semua karyawan. Ketika GNI pertama kali didirikan, perusahaan hanya memiliki belasan orang dan hanya beberapa kontainer, sekarang ada banyak bangunan dan lebih dari 12.000 karyawan tenaga kerja lokal. Perusahaan siap mewujudkan impian tenaga kerja lokal, karyawan akan memiliki masa depan yang cerah, dan jika karyawan mencintai perusahaan, perusahaan akan berkembang pesat. “Karena kerja keras Anda (karyawan/karyawati) di sini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya!,” ujarnya.

Kedepan diharapkan pekerja lokal maupun pekerja asing akan terus mempertahankan sikap kerja yang baik dan profesionalisme, terus meningkatkan diri, dan berkontribusi lebih banyak demi perkembangan perusahaan. “Untuk menjadi perusahaan (maju). Anda harus memiliki semangat .Sebesar apa pun kesulitannya, anda tidak perlu takut. Jika kita ingin menjadi perusahaan yang berkembang, kita tidak bisa berhenti dan mundur. Kita semua harus memiliki ambisi, untuk memajukan perusahaan ini bersama,” cetusnya.

Salah seorang karyawan yang memperoleh penghargaan Hendrik Kurniawan Pebabe menyatakan sejak tahun 2021, bulan Juni, tanggal 26 ia bergabung di perusahaan GNI penanganan batubara di pembangkit listrik, dia merasa terhormat dapat bekerja dan bertemu dengan semua karyawan dan mendapatkan kehormatan besar untuk berdiri di depan para pemimpin dan rekan-rekan pada peringatan Hari Buruh tersebut .

“Saya dapat mencapai beberapa hasil. Saya sangat ingin berterima kasih kepada para pemimpin atas bimbingan mereka yang baik dan perusahaan yang telah membangun platform yang begitu baik. Pada saat yang sama, saya juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya yang selalu mendukung dan mentolerir saya. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan semua orang. Merupakan harta yang paling berharga dalam hidup saya,” katanya.

Selama bekerja Hendrik menerima berbagai pelatihan keselamatan dan studi kecelakaan dari perusahaan. Melalui pelatihan tersebut ia akan mengaplikasikan dan menerapkan konsep keselamatan dan sistem kerja manajemen yang baik sebelum dan sesudah bekerja.

“Saya sangat memahami bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam semua pekerjaan. Dalam proses pembelajaran pengetahuan profesional mulai dari studi teori dasar, kemudian mengenal sistem, prinsip operasi, struktur peralatan, dan terakhir mengenal proses operasi sistem pembetulan, melalui pelatihan dan pemeriksaan tim yang berkelanjutan, saya telah memahami lebih dalam tentang pengetahuan profesional ini,” jelasnya.

Setelah kegiatan seremonial, karyawan kemudian menggelar kegiatan kesenian yang melibatkan karyawan/karyawati, pekerja lokal dan pekerja asing berkolaborasi untuk memberikan penampilan mereka di atas panggung. Kegiatan ditutup dengan donor darah dari pihak management dan pekerja.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi beserta jajarannya, Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto beserta jajarannya, para camat dan kepala Desa lingkar industri dan ribuan karyawan/karyawati PT GNI. VAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *