Warga Desa Ganda-ganda Demo, Protes Akses Jalan Yang Rusak Parah.

BERITA635 Dilihat

MOROWALI UTARA- Masyarakat desa Ganda-ganda demo turun ke jalan, ini dilakukan sebagai bentuk protes soal akses jalan yang rusak, akibat aktifitas kendaraan berat yang melintas. Kamis, 4 Mei 2023.

Tokoh pemuda desa Ganda-ganda Septiawan mengungkap rasa kecewa masyarakat akan janji-janji perbaikan jalan yang tak kunjung ditepati.

“Ini bentuk kekecewaan masyarakat Ganda-Ganda secara spontanitas turun ke jalan.Sudah cukup dengan Janji-Janji Pemerintah dan para Legislatif, yang hari ini terkesan menutup mata. Setoran Upeti Ke Negara yang begitu banyak dengan adanya Aktivitas Tambang, sementara akses jalan kami merasa di dzolimi dan di anak tirikan..Akibatnya nya pihak perusahaan yang di tekan oleh pihak masyarakat setempat untuk mendapatkan Akses jalan yang bagus. Masyarakat Ganda-Ganda Hari ini Berjuang dan Berdiri Di kaki sendiri,” ujar Septiawan (4/5)

Aksi spontanitas ini, kemudiaan di respon oleh Pemerintah Desa untuk mengadakan pertemuan dengan Pihak Dinas Perhubungan, Camat Petasia, Kapolsek Petasia. Kemudiaan perwakilan manajemen PT. Hoffment, CV. Rezky Utama, PT. TDU, PT. SPS, PT. SSP, PT. MPR. Dari pertemuan ini disepakati beberapa point kesepakatan diantaranya;

• PT. Hoffment bersedia menyiapkan 1 unit bomag

• CV. Rezky Utama bersedia menyiapkan 2 unit dump truck 10 roda dan 1 unit escavator.

• PT. TDU bersedia menyiapkan 2 unit dump truk 10 roda

• PT. SPS bersedia menyiapkan 2 unit dump truck 10 roda dan 1 unit escavator.

• PT. SSP bersedia menyiapkan 2 unit dump truck 10 roda.

• PT. MPR bersedia menyiapkan 1 unit escavator, 1 unit greder dan lokasi pengambilan kuari.

Perbaikan jalan poros Ganda-ganda akan mulai dilakukan pada hari jumat, 5 Mei 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *