Lapas Kolonodale Kembali Menerima Bantuan Obat-Obatan Dari Dinas Kesehatan Morowali Utara

BERITA386 Dilihat

MOROWALI UTARA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale kembali mendapatkan bantuan obat-obatan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Morut. Bantuan stok obat-obatan dan alat kesehatan tersebut diperuntukkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Kolonodale. Selasa (09/05).

Sebelumnya melalui Subseksi Pembinaan, Lapas Kolonodale telah berkoordinasi dengan Dinkes Morowali Utara melalui Surat Permohonanan Bantuan Obat-obatan dan Alat Kesehatan. Nomor W.24.PAS.PAS.14-PK.01.02 – 686. Surat tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kab. Morowali Utara melalui lembar disposisi untuk pengambilan obat-obatan dan Alat Kesehatan pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi Kesehatan Kab. Morowali Utara.

Kali ini Lapas Kelas III Kolonodale menerima bantuan 32 jenis obat-obatan pertolongan pertama berupa Paracetamol, Asam Mafenamat, Amoxicillin, Simvastatin, Domperodine, Ambroxol, Rivanol, Betadine, Vitamin C, Vitamin B Compleks dan obat-obat lain serta 2 alat kesehatan berupa masker medis dan handscoon.

Bantuan obat-obatan diterima langsung oleh Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Kolonodale Asis Hi Bahar di UPTD Instalasi Farmasi Dinkes Morut, selanjutnya bantuan obat-obatan dan alat kesehatan tersebut disimpan di Poliklinik Lapas Kelas III Kolonodale, sehingga dapat langsung digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis warga binaan.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara terkhusus kepada Bupati Morowali Utara Bapak Delis J Hehi dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Morowali Utara Bapak Alno Berniat atas bantuan obat-obatan dan alat kesehatan yang diberikan kepada Lapas Kelas III Kolonodale.

“Bantuan obat-obatan dan alat kesehatan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam memberikan penanganan gangguan kesehatan yang cepat kepada warga binaan yang sakit,mengingat warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani pidana di lapas Kolonodale sebagian besar merupakan warga masyarakat Morowali utara berdasarkan identitas KTPnya.Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Bapak Bupati Morowali Utara dan Bapak Kadis Kesehatan Morut atas bantuannya” ucap Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad.

“Pemerintah daerah selalu hadir bersama-sama Lapas Kolonodale dalam memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik bagi warga binaan di Lapas kolonodale” tambah Arifin.

“Mulai dari bantuan alat musik untuk pembinaan kerohanian, bantuan bibit sayur dan cabai untuk pembinaan kemandirian perkebunan hingga pada pemberian bantuan obat-obatan dan alat kesehatan untuk pelayanan kesehatan warga binaan” tutup Arifin Akhmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *