Dinas Lingkungan Hidup Morut Sosialisasi Pengelolaan Sampah Yang Baik di Sekolah.

BERITA495 Dilihat

MORUT- Upaya untuk menjaga lingkungan, mengurangi sampah plastik dan melakukan pengelolaan sampah dengan baik terus dilakukan oleh Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Kali ini, upaya tersebut dilaksanakan di sekolah-sekolah melalui sosialisasi dalam rangkaian perayaan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali Utara Ir. Syarifuddin, ST.MT berharap kegiatan ini membangun kesadaran para siswa, untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan merupakan gerakan mengurangi sampah plastik.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini harapan saya tumbuh kesadaran para siswa untuk menjaga kebersihan di sekolah dan dapat di tularkan ke masyarakat. Gerakan dalam rangka Hari lingkungan hidup se Dunia dengan tujuan mengurangi sampah plastik di lingkungan sekolah, sehingga lingkungan sekolah akan tampak bersih, indah dan sehat,” kata Syarifuddin (12/6)

Sosialisasi dilakukakan di SMA 2 Korolama, Aliyah dan SMK. Dengan harapan para siswa memahami pengelolaan sampah yang baik.

DLH Kabupaten Morowali Utara menggandeng Kelompok Pecinta Alam (KPA) Anak Alam Morut, mulai dari kegiatan sosialisasi, sampai kepada Bakti Sosial pungut sampah plastik di Tanggul Kolonodale dan sekitarnya, yang akan di gelar hari Selasa, 13 juni 2023 mulai pukul 07.00 wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *