Tingkatkan Sinergitas APH, Lapas Kolonodale terima kunjungan Kasat Tahti Polres Morowali Utara untuk Koordinasi dan Konsultasi.

BERITA399 Dilihat

Kolonodale – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale kembali menjalin sinergitas dengan Kepolisian Resort Kabupaten Morowali Utara. Pada kesempatan kali ini, Lapas Kolonodale menerima kunjungan dari Kasat Tahti Polres Morowali IPDA Arisman Lase dan anggotanya BRIPDA Fernado. Kamis(22/06)

Kedatangan Kasat Tahti ke Lapas Kelas III Kolonodale disambut langsung oleh Kepala Lapas Kolonodale Bapak Arifin Akhmad beserta jajarannya, adapun tujuan kedatangan Kasat Tahti kali ini adalah dalam rangka Koordinasi dan konsultasi mengenai Tahanan baik yang saat ini ada di Polres morowali utara maupun yang ada di Lapas Kolonodale serta poin-poin penting tentang perkembangan keamanan sehingga Lapas Kolonodale dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang diamanatkan dalan Undang-undang.

“Kami berharap Lapas Kolonodale siap menerima dan menampung Tahanan yang saat ini masih ada di Polres Morowali Utara mengingat saat ini kapasitas Sel yang ada hanya sekitar 20 orang sedangkan jumlah tahanan yang ada saat ini sekitar 30 orang lebih, namun tetap mempertimbagkan keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas Kolonodale” tutur Arisman Lase

Arifin Akhmad dalam pertemuan di ruang kerjanya mengatakan sinergi yang telah terbangun selama ini berimplikasi pada komunikasi yang efektif antar APH. β€œTerima kasih atas kunjungan Kasat Tahti Polres Morowali Utara Tentunya sebagai instansi penegak hukum yang bertugas di ranah keamanan dan ketertiban, kita harus membangun komunikasi efektif dengan melakukan koordinasi dan konsultasi demi terciptanya sinergi yang kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan Sat.Tahti sebagai unsur pelaksana tugas pokok Polres di bidang pelayanan tahanan sangat penting perannya dalam optimalisasi penyelenggaraan pelayanan, pengamanan, dan perawatan tahanan. Meskipun jumlah penghuni Lapas Kolonodale sudah overkapasitas, namun jajarannya tetap menerima tahanan dan tetap berpedoman pada standar penerimaan tahanan yang ada di Lapas Kolonodale dengan mempertimbangkan keamanan dan ketertiban sesuai dengan Perintah Dirjen Pemasyarakatan Nomor PAS-416.PK 01.04.01 tahun 2015 tentang Gangguan Keamanan dan Keteriban Lapas dan Rutan.

“Tahanan yang ditempatkan di Lapas Kolonodale secara langsung menjadi tanggung jawab kami dalam melakukan pelayanan dan perawatan seperti menanggung biaya makan dan minum sehari-sehari juga memenuhi Hak-hak tahanan, seperti mendapat perawatan jasmani dan rohani,” tutur Arifin

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Kasat Tahti Polres Morowali Utara di berikan kesempatan untuk mengunjungi tempat kegiatan-kegiatan pembinaan yang ada serta beliau juga diajak untuk berkeliling blok hunian dan melihat secara langsung kondisi yang ada pada blok hunian warga binaan khusunya blok Tahanan pada Lapas Kolonodale.

Sumber- Humas Lalona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *