Gerakan Pramuka Lapas Kolonodale Gelar Perkemahan Semarakkan HUT Pramuka Ke – 62

BERITA427 Dilihat

Kolonodale – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 19-12-01-423/424 Teritorial Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka yang Ke-62 Tahun 2023. Kegiatan upacara ini dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale, Arifin Akhmad serta diikuti oleh Pejabat Struktural, Jajaran Staff, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Petasia serta Warga Binaan. Pelaksanaan upacara ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kolonodale. Senin (14/08)

Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Nasional yang Ke – 62, Lapas Kolonodale melaksanakan rangkaian kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Upacara Hari Pramuka Nasional yang Ke – 62 juga dirangkaikan dengan kegiatan pembukaan perkemahan.

Peringatan Hari Pramuka yang Ke – 62 ini mengusung tema yaitu “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”. Hal itu sebagaimana tercantum pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 068 Tahun 2023 tentang Logo 62 Tahun Gerakan Pramuka. Dengan tema ini diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka kedepan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang proporsional dan profesional.

Kegiatan perkemahan tersebut diselenggarakan dengan bekersama dengan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Petasia. Kegiatan perkemahan ini dimulai dengan pemberian materi dasar Kepramukaan, pelatihan baris-berbaris, pentas seni dan yel-yel dari masing-masing sangga Pramuka. Kegiatan perkemahan ini akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 15 Agustus 2023.

Kasubsi Pembinaan, Asis Hi. Bahar memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan perkemahan ini. “Perkemahan ini kita lakukan sebagai wadah kita bersama, baik petugas maupun warga binaan untuk memupuk rasa kebersamaan, solidaritas dan tentunya sebagai bentuk pembinaan yang kita berikan kepada warga binaan kami” ucap Asis Hi. Bahar selesai kegiatan perkemahan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kalapas Kolonodale menyampaikan amanatnya sekaligus penyampaian Sambutan dari Ketua Kwarnas Pramuka, Komjen Pol (Purn.) Budi Waseso. “Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh anggota pramuka Lapas Kolonodale yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan Pramuka dengan baik. Saya merasa bangga dan salut atas semangat yang ditunjukan selama pelaksanaan rangkaian kegiatan pramuka ini” ucap Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad.

Beliau juga mengatakan, “Saya, Arifin Akhmad selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Lapas Kolonodale mengucapkan selamat Hari Pramuka yang Ke – 62 kepada seluruh kakak-kakak serta adik-adik anggota pramuka Lapas Kolonodale. Semoga organisasi kepanduan ini selalu jaya dan semakin baik kedepannya. Salam pramuka.” Tutur Arifin mengakhiri amanatnya.

Rangkaian kegiatan Hari Pramuka ini berjalan dengan situasi yang ceria dan meriah dan ditutup dengan foto bersama oleh Kalapas beserta jajaran, Pramuka Saka Bhayangkara dan Warga Binaan Pramuka Lapas Kolonodale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *