Lapas Kolonodale Gelar Upacara Puncak Peringatan Hut Kemenkumham RI HDKD Ke – 78

BERITA489 Dilihat

Kolonodale – Memasuki puncak peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) atau yang dikenal sebagai Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke -78 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale menggelar upacara dan syukuran. Senin, (21/08).

Upacara dan Syukuran Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) Ke-78 Tahun 2023 berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-UM.04.01-66 perihal Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Upacara dan Syukuran Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78 Tahun 2023

Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita dan bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad, turut hadir dalam kegiatan upacara Pejabat Struktural, seluruh pegawai, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kolonodale.

Dalam upacara ini baik petugas maupun peserta upacara kompak mengenakan Pakaian Dinas Harian II terbaru sesuai dengan Permenkumham nomor 9 Tahun 2023.

Dalam amanatnya Kalapas Kolonodale Arifin Ahmad membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H. Laoly yang menyampaikan bahwa bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, sebagai ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM bagaimana kita menyikapi tugas dan tanggung jawab kita.

“Pada peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini, selayaknya organisasi yang telah dewasa (mature). Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan, Kemenkumham semakin berkualitas untuk lndonesia Maju” ujar Arifin saat membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, perlu disyukuri karena diusia 78 tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM mampu menghasilkan prestasi diantaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-14 kalinya.

“Teruslah pikirkan cara-cara baru dengan berbagai terobosan kreatif dan inovasi baru untuk memberikan kemudahan dalam bekerja dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat” tutup Kalapas Arifin Akhmad membacakan sambutan Menkumham RI.

Dalam upacara ini juga dilakukan pengumuman hasil lomba dan pemberian hadiah pekan olahraga dan seni dalam rangka menyemarakkan HDKD Ke – 78 kepada warga binaan Lapas Kolonodale.

Upacara berlangsung dengan khidmat, setelah upacara berakhir kegiatan kemudian dilanjutkan dengan syukuran HDKD Ke – 78 dengan pemotongan tumpeng. Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan kado ulang tahun bagi seluruh pegawai yang berulang tahun di bulan Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *