Hebat! Sekolah MA Bilingual Batu Mengeksplorasi Potensi dan Bakar Siswa Dalam Kepribadian Daya Saing di Era 5.0]

BERITA632 Dilihat

Malang – Pada era disrubsi sekarang ini siswa semakin ditekankan pentingnya mengembangkan keperibadian yang kuat dan memiliki daya saing yang tinggi.

Maka dalam melakukan upaya ini, peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Prodi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Malang menggelar sebuah workshop di MA Bilingual Batu yang berorientasi membantu siswa dalam menggali potensi dan bakat mereka.

Dalam hal ini, Workshop yang berjudul “Mengeksplorasi Potensi Dan Bakat Siswa Dalam Keperibadian Daya Saing 5.0” yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan bekerja sama dengan para guru yang diikuti oleh puluhann siswa dari sekolah MA Billingual Batu.

Pada acara tersebut, Bapak Muhammad Ainur Roziqi, Dosen Pendidikan Bahasa Arab, selaku pemateri menjelaskan pada era 5.0 ini para pemuda harus memiliki kepribadian yang kuat sebagai kunci meraih kesuksesan di era yang penuh dengan kompleksitas dan perubahan.

“Jadi pemuda ini merupakan sebuah kunci utama yang harus memiliki kepribadian yang kuat agar dapat meraih kesuksesan di era perubahan ini,” kata Muhammad Ainur Roziqi.

Kegiatan workshop yang diadakan oleh mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini berorientasi guna membantu siswa siswi dalam menggali dan mengenali potensi yang ada dalam diri mereka, serta sebagai Langkah untuk mempersiapkan para siswa siswi untuk menghadapi tantangan hidup pada masa depan.

Workshop “Mengekspplorasi Potensi Dan Bakat Siswa Dalam Keperibadian Daya Saing 5.0” dirancang guna mengembangkan beragam aspek yang terdapat dalam keperibadian siswa, seperti kepemimpinan, kreativitas, kemampuan berfikir kritis, dan keterampilan dalam berkomunikasi. Selain itu para siswa juga diajak untuk ikut terlibat dalam diskusi aktif untuk melihat potensi yang ada pada mereka.

Salah satu peserta workshop, Bergioh, siswa kelas X dari MA Bilingual Batu menjelaskan bahwa dirinya mengikuti workshop dapat merubah dirinya menjadi percaya diri akan bakat yang ia miliki

“Workshop ini membuat saya benar-benar merubah cara saya melihat diri saya sendiri. Saya sekarang lebih percaya dengan potensi dan bakat yang saya miliki, dan saya juga merasa siap untuk menghadapi masa yang akan datang,” kata Bergioh salah satu peserta workshop siswa MA Bilingual Batu.

Acara ini berlangsung selama tiga jam, dan berakhir dengan sesi diskusi antara pemateri dengan peserta workshop.

Selama kegiatan workshop berlangsung, ada beberapa sesi menarik yang menambah pegetahuan dan cara pandang siswa dalam melihat potensi yang ada pada diri mereka.

Salah satu yang paling mencolok ialah sesi sharing yang melibatkan pemateri ternama yakni salah satu dosen di Universitas Muhammadiyah Malang.

Mereka berbagi cerita dan pengalaman dalam membangun kepribadian daya saing di era digital yang semakin berkembang.

Adapun juga, workshop ini menyoroti pentingnya penggunaan media digital dalam mengembangkann yang unggul.

Peserta diajak untuk menggunakan media digital dalam melakukan identifikasi kelemahan dan kekuatan mereka, serta membuat rancangan konkret untuk mengembangkan kemampuan mereka sesuai dengan kebutuhan masa depan.

Penting untuk digaris bawahi bahwa MA Bilingual Batu terus berkomitmen dalam melanjutkan upaya positif dengan mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang mendukung perkembangan siswa pada masa yang akan datang.

Dengan adanya peningkatan persaingan dalam dunia karier dan Pendidikan, workshop seperti ini menjadi salah satu Langkah dalam menyiapkan genarasi muda untuk dapat bersaing dan membaca masa depan 5.0 yang dinamis dengan penuh peluang.

Workshop ini menjadi bukti konkret bagaimana investasi nyata dalam mengembangkan kepribadian siswa  di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *