BENTENGI DIRI DENGAN PANCASILA, LAPAS KOLONODALE GELAR NOBAR FILM G30S/PKI

BERITA561 Dilihat

Kolonodale – Berikan pemahaman dan gambaran utuh terhadap kejadian dan makna peristiwa dibalik G30S/PKI, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale adakan kegiatan nonton bareng (nobar) film G30S/PKI. Senin (02/09)

Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Kolonodale, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kolonodale secara bergiliran berdasarkan blok hunian, dan yang mendapatkan kesempatan pertama yaitu blok Nusantara Anugerah.

Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad, menyatakan pertingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para warga binaan. β€œTujuan dilaksanakannya kegiatan nonton bareng film G30S/PKI ini adalah untuk mengajak WBP mengenal sejarah bangsa ini baik dari sisi manis maupun kelamnya. Diharapkan melalui pemutaran film ini, WBP mampu memetik nilai-nilai yang terkandung di dalamnya seperti makna perjuangan, pentingnya persatuan dan kesatuan, teguh pendirian dan tidak mudah terprovokasi,” ungkap Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad.

Semoga usai menyaksikan film ini, WBP bisa lebih mawas diri agar tidak mudah terprovokasi atau dipecah belah oleh golongan atau paham – paham juga aliran Radikal Kanan(Raka) dan Radikal Kiri (Riki)yang dilarang atau bertentangan dengan pancasila pada saat nanti kembali ke masyarakat.

Pelaksanaan nobar film G30S/PKI ini berlangsung aman dan kondusif dengan pengawasan regu pengamanan Lapas Kolonodale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *